Pemerintah Desa Bobu Kecamatan Tinangkung Selatan Laksanakan Kegiatan Rembuk Stunting

Avatar

BangkepNews.com, BANGKEP – Pemerintah Desa Bobu, Kecamatan Tinangkung Selatan, Kabupaten Banggai Kepulauan, menggelar kegiatan Rembuk Stunting pada hari Rabu (12/07/23). Kegiatan tersebut bertujuan untuk membahas dan mengatasi masalah stunting yang terjadi di wilayah tersebut.

Kegiatan Rembuk Stunting ini dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk perwakilan Pemerintah Kecamatan Tinangkung Selatan yang diwakili oleh Kasi Pemerintahan, Ikbal Patahe, serta Kepala Puskesmas Mansamat. Turut hadir juga pendamping desa, anggota Lembaga Badan Permusyawaratan Desa (BPD), dan tokoh masyarakat Desa Bobu.

Dalam Rembuk Stunting tersebut, para peserta membahas berbagai upaya yang dapat dilakukan untuk mengatasi permasalahan stunting di Desa Bobu. Stunting merupakan kondisi gagal tumbuh yang umumnya disebabkan oleh gizi buruk dan kurangnya perawatan kesehatan pada anak-anak.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kualitas Pelayanan Kesehatan, dr. Abdi Dorong Peningkatan Tipe RS Bilabanggai

Pemerintah Desa Bobu, bersama dengan semua pihak terkait, berkomitmen untuk mengambil langkah-langkah yang diperlukan guna mengatasi stunting di wilayah mereka. Beberapa upaya yang diusulkan antara lain adalah meningkatkan akses terhadap pangan bergizi, memperkuat program gizi dan kesehatan ibu hamil, serta meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya perawatan anak yang baik.

Ikbal Patahe, yang hadir sebagai perwakilan Pemerintah Kecamatan Tinangkung Selatan, menyampaikan dukungannya terhadap upaya yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Bobu. Ia mengungkapkan bahwa stunting merupakan masalah serius yang perlu segera ditangani dengan kerjasama semua pihak.

BACA JUGA:  Inspektorat Terindikasi Lamban Dalam Penanganan Penyalah Gunaan Dana Desa

Kepala Puskesmas Mansamat juga memberikan kontribusi dengan menyampaikan informasi mengenai program-program kesehatan yang dapat membantu mengatasi stunting. Ia menekankan pentingnya peran keluarga dan masyarakat dalam mewujudkan generasi yang sehat dan cerdas.

Dalam acara tersebut, pendamping desa, anggota BPD, dan tokoh masyarakat juga memberikan masukan dan saran yang berharga. Mereka sepakat untuk berkolaborasi dalam menjalankan program-program pencegahan stunting dan meningkatkan kualitas hidup anak-anak di Desa Bobu.

“Dengan diadakannya kegiatan Rembuk Stunting ini, kades Bobu Rusli.Timpas sangat berharap agar semua pihak terkait dapat bekerja sama secara sinergis dalam mengatasi masalah stunting dan memastikan tumbuh kembang anak-anak di Desa Bobu terjaga dengan baik,” tandasnya.(Ar)

BACA JUGA:  Rapat Konvergensi Penurunan Stunting Dipimpin Langsung Wabub Bangkep
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *