DAERAH  

Pj. Bupati Banggai Kepulauan Dorong Pengembangan BUMDES untuk Tingkatkan Ekonomi Desa

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– Dalam upaya mendorong pertumbuhan ekonomi di wilayahnya, Pj. Bupati Banggai Kepulauan, Ihsan Basir, menekankan pentingnya peran Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) sebagai motor penggerak ekonomi di tingkat desa. Hal ini disampaikannya saat membuka acara Bimbingan Teknis Pengurus BUMDES Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun 2024 pada Kamis (2/5/2024).

Dalam sambutannya, Ihsan Basir menyoroti pentingnya peningkatan pemahaman dan keterampilan pengurus BUMDES dalam menjalankan tugas pokok dan fungsi mereka. Dia juga menekankan perlunya pemahaman yang baik tentang prosedur pengurusan dan pengelolaan BUMDES yang benar serta berbagai program kebijakan pemerintah dalam pengembangan BUMDES.

“Kami berharap BUMDES di Banggai Kepulauan dapat menjadi motor penggerak ekonomi masyarakat, serta meningkatkan daya saing dan potensi ekonomi di tingkat desa,” ujar Bupati Ihsan Basir.

BACA JUGA:  Pemerintah Daerah Bangkep Bersiap Sambut Kedatangan Presiden Jokowi dengan Pembersihan dan Peresmian Jalan Inpres

Selain itu, Ihsan Basir juga mengajak para pengurus BUMDES untuk aktif dalam mencari informasi dan belajar dari pengalaman BUMDES lain yang telah sukses. Dia berharap hal ini dapat meningkatkan profesionalisme pengurus BUMDES serta mendorong inovasi dan perkembangan yang berkelanjutan.(Ar)

 

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *