RSUD Trikora Kekosongan Dokter Ahli, Bupati dan Ketua DPRD Bangkep Angkat Bicara.

Avatar

Salakan 24/02/22

BangkepaNews.com. Persoalan pelayanan kesehatan sangat penting, dengan kekosongan dokter ahli di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Trikora Salakan saat ini menjadi perhatian serius Bupati dan ketua DPRD Bangkep.

Dengan beberapa persoalan, pasien gawat darut yang tidak dapat ditangani oleh pihak rumah sakit akibat tidak adanya dokter ahli, sehingga sejumlah pasien terpaksa dilakukan rujukan kerumah sakit balut.

Bupati mengaku, telah menemukan jalan keluar terkait kekosongan dokter ahli yang akan bertugas di RSUD Trikora Salakan, kata bupati, Saya sudah ketemu langsung dengan pak Dekan dari Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar,” ucap bupati pada sejumlah wartawan Kamis ( 24/02) pagi tadi didampingi ketua DPRD Rusdin Sinaling dan anggota DPRD Bangkep Moh. Ikbal.Laiti.

BACA JUGA:  Keterlambatan Penetapan Perda APBD Bangkep Tahun 2024 Mengancam Sanksi Pemotongan Anggaran

Dekan Fakultas Kedokteran UNHAS Makassar saat tengah menanti kedatangan pihak Pemda Bangkep di sana, untuk mempercepat proses penugasan dokter ahli di Bangkep.

” Kata bupati, sekarang, pak Kadis Kesehatan Dr Abdi Gunawan ditunggu di makassar sama pak Dekan UNHAS. Supaya bisa memilih langsung dokternya disana,” katanya.

“Menanggapi soal besaran pembayaran tarif kontrak, Ketua DPRD Rusdin Sinaling, berupaya akan menyesuaikan ataukah kita lebihkan tarif kontrak pembayarannya melebihi dari daerah kabupaten lain,” tuturnya.

BACA JUGA:  Rapat Konvergensi Penurunan Stunting Dipimpin Langsung Wabub Bangkep

“Kita akan upayakan kedepan Rumah Sakit Trikora Salakan tidak lagi kekurangan Dokter ahli, dan dapat melayani pasien kedepan lebih optimal, dokter ahli di RSUD sebagai jawaban, betapa pentingnya pemerintah daerah dan DPRD Bangkep memperjuangkan pelayanan kesehatan masyarakat,” Tutup Rais D a Adam.(Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *