DAERAH  

Penyusunan RKPD Banggai Kepulauan Tahun 2024

Avatar

Salakan.( 08/03/23)

BangkepNews.com. BANGKEP–Forum Perangkat Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan dalam rangka Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2024 .

Kegiatan bertempat di Auditorium Bappeda & Litbang dibuka langsung Pj. Bupati Bangkep yang dihadiri oleh Wakil DPRD, Staf Ahli Bupati, Asisten Setda, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah serta undangan lainnya, Senin, (6/3/2023).

Pj Bupati dalam sambutannya mengatakan “Forum perangkat daerah yang di laksanakan saat ini merupakan salah satu tahapan dalam proses perencanaan pembangunan sebagaimana yang diamanatkan oleh undang-undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang sistem perencanaan tentang pembangunan nasional, di mana proses penyelenggaraan pembangunan di laksanakan secara bersama-sama antara pemerintah dan seluruh komponen masyarakat,” terang Pj.Bupati

BACA JUGA:  Ruas Jalan Lukpanenteng - Poganda Membahayakan Pengguna Jalan

“Saya sampaikan yang merupakan isu faktual yang menjadi perhatian kita semua dalam merumuskan suatu kebijakan pembangunan sehingga apa yang kita programkan pada tahun 2024 benar-benar dapat menjawab sebagai permasalahan dan tantangan yang ada,” katanya.

” Ada beberapa Isu strategis tersebut antara lain; infrastruktur kawasan ibu kota belum optimal, masih tingginya angka kemiskinan ekstrim, infrastruktur jalan belum memadai, belum memadainya kualitas SDM khususnya bidang pendidikan, kesehatan, ASN, petani serta nelayan, produktivitas dan produksi sektor pertanian/perikanan belum memadai, masih tingginya angka stunting,, pelaksanaan pemilukada dan pemilu,” ucap Ihsan Basir.

BACA JUGA:  Nelayan Asal Desa Tinakin Hilang Saat Melaut

Pj.Bupati Banggai kepulauan ( Bangkep) berharap agar kebijakan-kebijakan dan program dapat memacu percepatan target pembangunan, Harapnya kiranya kita mampu merumuskan beberapa kebijakan-kebijakan dan program strategis untuk memacu percepatan target pembangunan sebagaimana yang telah di tetapkan dalam peraturan kepala daerah Kabupaten Banggai Kepulauan Nomor 10 Tahun 2022 tentang rencana pembangunan daerah Kabupaten Banggai Kepulauan.

Diakhir sambutan Pj.Pupati Banggai kepulauan, mengajak agar menjadikan ikon Banggai kepulauan kota ” IKAN” Indah, Kreatif, Aman, dan Nyaman.(*/Ar).

BACA JUGA:  Advertorial- Sambutan Bupati Bangkep Dalam Rapat Paripurna Membahas Empat Raperda
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *