DAERAH  

Bangkep Kirim 18 Peserta Ikuti STQH Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah

Avatar

 

BangkepNews.com – BANGKEP–pemerintah Daerah Banggai Kepulauan mengirimkan sebanyak 18 peserta untuk mengikuti Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke Ke-XXVII Tingkat Provinsi Sulawesi Tengah Tahun 2023 yang diselenggarakan di Kabupaten Tojo Una-Una, Jumat, (5/5/2023).

Ketua Panitia STQH Eka Silawati Sipatu, S.Pd.,M.Kes dalam sambutannya berharap, agar khafilah Banggai Kepulauan dapat menjaga nama baik selama berada di Kabupaten Tojo Una-una.

Dari 18 peserta yang dikirim, terdiri dari putra dan putri serta didampingi oleh panitia, pelatih, dan pimpinan Kafilah. 18 Peserta akan bertanding pada berapa cabang lomba.

Sebelum berlaga, para peserta ini juga telah mendapatkan pembinaan dari Pemerintah Daerah Banggai Kepulauan. Dengan pembinaan tersebut diharapkan mampu meningkatkan kompetensi para peserta sesuai cabang yang diikuti dan mengevaluasi kesiapan secara mental dan teknis setiap peserta.

BACA JUGA:  Tragedi Penemuan Jenazah di Pantai Desa Meselesek: Korban Mengidap Penyakit Epilepsi

Pemerintah Daerah Banggai Kepulauan tentunya sangat menaruh harapan besar kepada para peserta untuk dapat mengharumkan nama baik daerah pada STQH tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tahun ini.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Bangkep Drs. Suardi Kanjai M.Pd dalam sambutannya, dirinya sangat berharap dan memberikan motifasi kepada 18 Peserta lomba, agar tetap semangat dalam berkompetisi.

Sambutan Pj. Bupati Banggai Kepulauan yang di wakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Politik Nugrahaeni Pakabu, SH.,M.Si menyampaikan permohonan maaf bahwa PJ. Bupati tidak sempat hadir bersama kita, karena beliau masih ada tugas luar di Jakarta, olehnya saya membacakan sambutan.

BACA JUGA:  Masyarakat Keluhkan Listrik Padam di Bulan Puasa

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan, saya ucapkan terima kasih atas kerja keras semua panitia bersama pelatih selama ini dalam mempersiapkan dan membimbing para peserta yang akan mengikuti perlombaan pada kegiatan STQH Tingkat Prov. Sulteng Tahun 2023,” ucap Nugrahaeni.

Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir memberikan harapan dan semangat kepada 18 Peserta, semoga dengan persiapan dan pelatihan tersebut dapat mengantarkan peserta STQH Tingkat Provinsi, Kabupaten Banggai Kepulauan dapat menjadi yang terbaik di tingkat Provinsi maupun di tingkat Nasional.

BACA JUGA:  PJ.Bupati Bangkep Apresiasi Sosialisasi P4GN dan Prekursor Narkotika Kab. Bangkep

Menurutnya, Kegiatan STQH hendaknya jangan di pandang sebagai acara rutinitas yang setiap tahunnya dilaksanakan, namun yang terpenting, dengan adanya kegiatan ini, kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.(*/Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *