Bhabinkamtibmas Polsek Bulagi BRIPTU RIVSKY LALAMO Selalu Hadir Bantu Warga Di Wilayah Hukumnya

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– Sebagai satuan Polri yang saat ini menjadi ujung tombak di lapangan tentunya Peran Bhabinkamtibmas sangat di perlukan baik institusi Polri itu sendiri maupun juga masyarakat secara luas.

Kapolres Bangkep AKBP BAMBANG HERKAMTO, S.H melalui Kapolsek Bulagi IPDA MUH. RUHIL NEWTON SUGIARTO, S.H menyampaikan pada media ini bahwa pihaknya selama menjalankan tugas sebagai Kapolsek sangat terbantu oleh para Bhabinkamtibmas, dimana para Bhabinkamtibmas merupakan wajah Polri paling depan di masyarakat dan juga menjadi wadah penyambung informasi baik dari pemerintah kemasyarakat ataupun sebaliknya, tentunya dengan kehadiranya yang selalu dinantikan oleh warga para Bhabinkamtibmas juga menjadi andalan kami dalam penyampaian pesan-pesan Kamtibmas dan penyelesaian masalah dengan menggunakan metode Problem Solving ataupun Restorasi Justice, ujar Kapolsek yang merupakan lokal boy tersebut.

BACA JUGA:  Polsek Liang Kembali Bagikan 50 Paket Sembako Pada Masyarakat Dalam Program Baksos Di Awal Tahun 2024

Salah satu Bhabinkamtibmas Polsek Bulagi yakni BRIPTU RIVSKY LALAMO merupakan Bhabinkamtibmas yang kehadirannya selalu di nantikan oleh warganya, dimana yang bersangkutan merupakan seorang Bhabinkamtibmas andalan Polsek Bulagi yang bertugas di wilayah Kec. Bulagi Selatan, selain itu yang bersangkutan memang seorang yang kepribadian baik, berintegritas, bersifat humble (rendah hati), humoris dan selalu ikut serta membantu warga yang berada di wilayah binaannya bahkan hampir setiap keseharianya selalu dekat dan bersama dengan warganya baik itu membantu warga dalam membangun rumah, kerja bakti, memperbaiki jalan rusak dan hal lainya yang terkait kemanusiaan dan sisi sosial kemasyarakatan, kata Kapolsek dengan pangkat balok satu di pundaknya tersebut.

Kapolsek menambahkan selain baik yang bersangkutan juga berprestasi dalam bertugas dimana beberapa bulan lalu BRIPTU RIVSKY LALAMO bersama anggota Polsek Bulagi lainya telah berhasil mengungkap dan menangkap buronan DPO Kasus Tipikor dari Morowali yang lari dan bersembunyi di wilayah hukum Polsek Bulagi sehingga Kapolres Bangkep mengganjar dengan pemberian Reward Piagam Penghargaan, selain itu juga dengan kehadiran yang bersangkutan di tengah-tengah masyarakat menyebabkan penurunan secara signifikan berbagai kasus yang terjadi di wilayah Kec. Bulagi Selatan sehingga situasi dan kondisi Kamtibmas diwilayah binaanya sampai saat ini secara umum tetap kondusif, kata Kapolsek Bulagi.

BACA JUGA:  Nelayan Asal Desa Tinakin Hilang Saat Melaut

Sedangkan menurut Camat Bulagi Selatan Yechon Bilalu, M.Si mengatakan, “Bahwa Bhabinkamtibmas Polsek Bulagi BRIPTU RIVSKY LALAMO selama melaksanakan tugas di wilayah Kec. Bulagi Selatan selalu berperilaku baik dan selalu hadir ditengah-tengah masyarakat baik suka dan duka, bahkan tidak ada lagi batas antara masyarakat dengan beliau, selain itu dengan pembawaan yang bersahaja menjadikan sosoknya sangat dirindukan oleh warga masyarakat, tentunya dengan hal ini menjadikan Polri semakin di percaya dan di cintai oleh masyarakat, tutup Camat.(**)

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Polsek Tinangkung Aktif Sambang Dan Silahturahmi Pada Warga Desa Ambelang.
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *