AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak.S.I.K Dilantik Sebagai Kapolres Banggai Kepulauan, Menggantikan AKBP Bambang Herkamto.SH

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– Banggai Kepulauan – Dalam rangka meningkatkan efektivitas dan efisiensi penegakan hukum di wilayah Banggai Kepulauan, AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak resmi dilantik sebagai Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Banggai Kepulauan. Pelantikan sertijab ini merupakan tindak lanjut dari Surat Telegram Kapolri Nomor: ST/1394/VI/KEP/2023 yang dikeluarkan pada tanggal 24 Juni 2023

Sebelumnya, AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak.S.I.K, menjabat sebagai Kasubdit IV Direktorat Reserse Kriminal Umum (Reskrim) Polda Sulteng. Dalam jabatan barunya sebagai Kapolres Banggai Kepulauan.

Pergantian ini juga melibatkan pergeseran jabatan antara beberapa pejabat kepolisian di wilayah Sulawesi Tengah. Sebelumnya, AKBP Bambang Herkamto.SH menjabat sebagai Kapolres Banggai Kepulauan, dan kini ia akan mengisi jabatan Kapolres Tolitoli, menggantikan AKBP Ridwan yang sebelumnya menjabat posisi tersebut.

BACA JUGA:  Giat Baksos Bagi Sembako Pada Kaum Dhuafa

AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak merupakan sosok yang memiliki pengalaman yang luas dalam bidang penegakan hukum. Sebagai seorang perwira polisi yang berdedikasi, ia diharapkan mampu membawa perubahan positif dan meningkatkan kinerja Polres Banggai Kepulauan dalam melindungi masyarakat serta menekan angka kriminalitas di wilayah Banggai Kepulauan.

Pergantian jabatan ini menjadi bagian dari upaya Polri dalam melakukan rotasi dan mutasi pejabat guna mengoptimalkan kinerja penegakan hukum di seluruh wilayah Indonesia. Dengan adanya penempatan pejabat yang berkompeten di setiap posisi, diharapkan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik dan menjaga keamanan masyarakat dengan lebih efektif.

BACA JUGA:  Musibah Kebakaran Melanda Pasar Salakan, Layanan BRI Teras Tetap Beroperasi melalui BRI Unit Salakan dan Agen BRILINK Kota Salakan

Diharapkan, AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak dalam mengemban tugas barunya sebagai Kapolres Banggai kepulauan, tentunya dengan penuh integritas dan profesionalisme, dan juga dapat menjalin sinergi yang baik dengan semua pihak terkait, termasuk aparat keamanan lainnya dan masyarakat, guna menciptakan situasi yang aman, nyaman, dan kondusif di wilayah Banggai Kepulauan.

Dengan adanya perubahan kepemimpinan di Kepolisian Resort Banggai Kepulauan, diharapkan pelayanan dan penegakan hukum di wilayah tersebut semakin meningkat, serta mampu memberikan rasa aman dan perlindungan kepada seluruh masyarakat Banggai Kepulauan.(Ar)

BACA JUGA:  Kunjungan Kerja Kapolres dan Ketua Bhayangkari Cabang Polres Bangkep ke Polsek Buko

 

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *