Polsek Bulagi: Upaya Penghijauan demi Kelestarian Lingkungan

Avatar

 

BangkepNews.com.BANGKEP– Dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan, Polsek Bulagi telah melaksanakan program unggulan Polri berupa penanaman bibit pohon di dua lokasi strategis. Pada hari Rabu (23/8/2023) pukul 09.00 WITA, Kapolsek Bulagi beserta anggota Polsek Bulagi turut serta dalam kegiatan penanaman bibit pohon. Kegiatan ini dilaksanakan di halaman Mako Polsek Bulagi serta di Lapangan Sepakbola Bulagi.

Kapolres Bangkep, AKBP Jimmy Marthin Simanjuntak,S.I.K melalui Kapolsek Bulagi, IPDA Muh. Ruhil Newton Sugiarto, S.H Dalam keterangan kepada media ini, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari program Polri yang bertemakan “Polri Lestarikan Negeri, Penghijauan Sejak Dini”. Program ini melibatkan seluruh jajaran Polri di seluruh Indonesia, termasuk Polsek Bulagi, dalam upaya bersama melestarikan lingkungan.

BACA JUGA:  Hidup di Bui: Persiapkan Hotel Borneo, Ketika AT Bernyanyi

Sebanyak 50 bibit pohon jenis Pucuk Merah dan Akasia ditanam oleh personil Polsek Bulagi. Kegiatan ini adalah program Polri berupa penanaman bibit pohon di 2 areal tempat yang berada di wilayah hukum Polsek Bulagi yang dilaksanakan dihalaman Mako Polsek Bulagi dan areal lapangan sepakbola Bulagi. Kegiatan serupa ini telah tiga kali dilaksanakan, sebelumnya dalam beberapa kesempatan penanaman bibit Mangrove dan Pucuk Merah telah ditanam di berbagai area, termasuk Lapangan Bola Voli Bulagi dan Desa Montop Kec. Bulagi Utara.

BACA JUGA:  Kepala BPSDM Kabupaten Bangkep, Menjelaskan Terkait Pengumpulan Dana dari Pegawai PPPK

Langkah penghijauan ini memiliki dampak positif dalam menjaga keseimbangan ekosistem, hutan, dan lingkungan alam. Diharapkan bahwa kegiatan ini akan berkontribusi pada perlindungan flora dan fauna, serta membantu dalam mitigasi perubahan iklim akibat pemanasan global.

Kapolsek Bulagi juga mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga kebersihan lingkungan, membuang sampah pada tempatnya, dan mendukung program penghijauan serta reboisasi. Dengan kerja sama dan kolaborasi, diharapkan manusia dan ekosistem bumi dapat berjalan seiring demi kelestarian alam.(**)

BACA JUGA:  Dilatih sebagai Tim Negosiator, Polres Bangkep Tingkatkan Kemampuan Personel Polwan

 

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *