Program Laila Enzim, Mewujudkan Kesuksesan Pupuk Ciptaan Lania Laosa

Avatar

Penulis; Arman.Londomi

BangkepNews.com, BANGKEP – Sebuah inovasi besar dalam sektor pertanian telah mengubah paradigma di Banggai Kepulauan, berkat usaha keras dan visi dari mantan Bupati Banggai Kepulauan, Lania Laosa.

Program Laila Enzim yang telah direncanakan sejak masa kepemimpinannya, kini sukses besar setelah menghadapi tantangan awal tanpa dukungan yang memadai.

Lania Laosa, saat diwawancarai media ini mengenai program tersebut, dikatakannya, “Ikan busuk lebih mahal dari pada ikan segar, bahkan ada bahasa sumbang kala dirinya masih menjabat, bahwa itu hanyalah pembohongan saja,” Terangnya.

BACA JUGA:  Pupuk Laila Enzim, Inovasi Mantan Bupati Banggai Kepulauan untuk Menyelamatkan Nelayan dan Pertanian

Ungkapan ini menjadi pemacu bagi Lania Laosa untuk membuktikan bahwa programnya memiliki potensi besar.

Setelah Lania Laosa meninggalkan jabatannya sebagai bupati, dia tidak mengendurkan usahanya untuk mewujudkan visinya. Dia telah berhasil membuktikan kepada masyarakat Banggai Kepulauan bahwa apa yang dia kembangkan kala itu memiliki manfaat yang nyata. Saat ini, pesanan pupuk Laila Enzim membludak hingga mencapai ratusan ton.

BACA JUGA:  Lania Laosa Temukan Enzim untuk Meningkatkan Pertumbuhan Tanaman Pertanian di Banggai Kepulauan

Keberhasilan Laila Laosa tidak berhenti di tingkat lokal saja. Pupuk Laila Enzim yang ia ciptakan telah menembus pasar internasional. Ini adalah pencapaian luar biasa yang memperkuat posisi Banggai Kepulauan dalam industri pertanian global.

Program Laila Enzim merupakan contoh nyata bagaimana visi dan inovasi seorang pemimpin dapat membawa perubahan besar dalam komunitasnya dan bahkan di pasar internasional. Kesuksesan ini memberikan inspirasi kepada banyak orang untuk terus berupaya mewujudkan ide-ide inovatif demi kesejahteraan dan kemajuan pertanian di Banggai kepulauan.(Ar)

BACA JUGA:  Pupuk Laila Enzim, Inovasi Mantan Bupati Banggai Kepulauan untuk Menyelamatkan Nelayan dan Pertanian
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *