Bupati dan Ketua DPRD Sepakat Gratiskan Layanan Kesehatan Pada Seluruh Masyarakat.

Avatar

Salakan 16/03/22

BangkepNews.com, SALAKAN- Pemerintah daerah merencanakan di 2023 mendatang akan menggratiskan biaya pengobatan masyarakat banggai kepulauan.

pernyataan itu mendapat apresiasi dari seluruh kalangan. Kebijakan itu dinilai sebagai sebuah kerinduan besar dan harapan bersama yang diimpikan oleh rakyat bangkep.

Ketua DPRD Bangkep Rusdin Sinaling, mengatakan, bahwa ia telah berkomitmen dengan Bupati Bangkep H. Rais D. Adam, bawa Pemerintah Daerah akan mengalokasikan anggaran untuk layanan kesehatan gratis bagi seluruh masyarakat bangkep pada 2023 tahun depan.

BACA JUGA:  Keterlambatan Penetapan Perda APBD Bangkep Tahun 2024 Mengancam Sanksi Pemotongan Anggaran

Itu bentuk Komitmen bersama bupati bangkep yang disampaikannya dalam paripurna. Dalam penyampaian keterangan Bupati atas 4 Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Bangkep, dan pengumuman pemberhentian dan usul pengangkatan Pemberhentian Antar Waktu (PAW) Anggota DPRD dari Fraksi Demokrat Sisa Masa Bhakti 2017-2024.
” Pada penetapan RKPD 2023, disepakati bahwa layanan kesehatan akan digratiskan,” tegas Rusdin, sambil mengetuk palu di sidang paripurna Selasa (14/3/2022) lalu, dihadapan Bupati, anggota DPRD dan para kepala OPD.

Ketua DPRD Bangkep Rusdin.Sinaling meminta pada Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) Kabupaten Banggai Kepulauan untuk mengalokasikan anggaran yang dimaksud.

BACA JUGA:  Paripurna DPRD Banggai Kepulauan Lantik Fatmawati Sebagai Pengganti Almarhum Moh.Hatta Mayuna

“Rusdin berharap pada TAPD agar mengalokasikan anggaran 2023 untuk kesehatan gratis, Ini juga adalah bentuk komitmen kita bersama. Dan akan menjadi kerinduan dan sejarah baru di Bangkep jika itu terealisasi,” ungkapnya.

Pada pembahasan APBD akhir 2019, eksekutif dan legislatif
telah menyepakati bahwa layanan kesehatan masyarakat digratiskan.
“Tetapi data saat itu masih bermasalah atau tumpang tindih.

Rusdin berharap data pada tahun 2023 nanti sudah tidak ada masalah agar data yang diajukan cepat terproses,” tandasnya.(Ar)

BACA JUGA:  Akibat Nunggak Pembayaran; Jaringan Listrik Kantor DPRD Banggai Kepulauan Diputus Pihak PLN
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *