DAERAH  

Wakil Bupati Bangkep Buka Musrembang RKPD 2023 Tingkat Kecamatan.

Avatar

BangkepNews.com. Salakan – Wakil Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) Salim J. Tanasa buka dengan resmi Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) RKPD Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun 2023 Tingkat Kecamatan dengan tema “Meningkatkan Daya Saing Kabupaten Banggai Kepulauan Melalui Penyedian Infrastuktur Daerah yang Memadai.

Kegiatan bertempat di Balai Pertemuan Umum Kecamatan Tinangkung di Salakan dan di hadiri oleh Anggota DPRD, Kapolsek Tinangkung, Kepala OPD atau mewakili, Camat Tinangkung, Kades se Kecamatan Tinangkung, serta undangan yang hadir, Kamis, (17/02/2022).

Dalam sambutan Wakil Bupati mengajak semua dengan segala pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki untuk mengintegrasikan, mendialogkan dan pandangan masing-masing guna mempercepat langkah dan memacu kinerja pembangunan Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan yang kita cintai ini.

BACA JUGA:  Satres Narkoba Polres Bangkep Berhasil Ungkap Pengedar Obat Terlarang Jenis THD

Menurutnya, pertemuan hari ini sangatlah penting untuk merancang langkah, menyusun program dan kegiatan lebih inovatif yang telah di input ke dalam aplikasi Sistem Informasi Pemerintah Daerah berdasarkan prioritas Daerah untuk tahun 2023.

Untuk itu, Pemerintah Daerah terus berupaya mengembangkan infrastruktur strategis di berbagi sektor antara lain percepatan pembangunan infrastruktur Pelabuhan Salakan, Infrastruktur jalan dengan tidak mengabaikan sektor lainnya seperti pertanian, perikanan dan pariwisata.

BACA JUGA:  Transparansi dan Akuntabilitas Penting dalam Hasil Lelang Jabatan; 7 Pimpinan OPD Bangkep Menunggu Persetujuan Teknis BKN

“Saya tekankan bahwa APBD kita terbatas tidak semua dapat dibiayai dari APBD Kabupaten Banggai Kepulauan, dan peran serta masyarakat dalam pembangunan Daerah harus di tingkatkan dan dimaksimalkan,” ucap Wabup. (Decky/ Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *