DAERAH  

Bupati Bangkep Buka Kegiatan Penyampaian Pokok – pokok RPD dan RKPD 2023

Avatar

Salakan 27/04/22

BangkepNews.com. BANGKEP– Bupati Banggai Kepulauan H. Rais D. Adam buka kegiatan penyampaian pokok-pokok Rencana Pembangunan Daerah Tahun 2023-2026 dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah Tahun 2023 Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Senin, (25/4/2022).

Rapat pertemuan dilaksanakan bertempat di ruang rapat kantor Bupati dan dihadiri oleh Unsur Forkopimda Bangkep, Para Asisten dan Staf Ahli, Kepala Bapedda dan Litbang, Kepala OPD serta undangan lainnya.

Bupati Banggai Kepulauan menyampaikan dalam sambutannya, bahwa Rencana Pembangunan Daerah (RPD) Kabupaten Banggai Kepulauan tahun 2023-2026 telah ditetapkan melalui Peraturan Bupati Nomor 10 Tahun 2022.

BACA JUGA:  Imam Masjid Mengundurkan Diri, Sekelompok Masyarakat Bangun Tempat Ibadah Darurat

Untuk itu, disisa masa akhir jabatannya sebagai Bupati, ia mengharapkan dukungan serta dapat menjalankan apa yang telah disepakati bersama dalam dokumen RPD termasuk penyelesaian penginputan dokumen Renstra Perangkat Daerah kedalam aplikasi Sipdagar.

“Segala target yang telah kita tetapkan baik dalam dokumen RPD maupun dalam dokumen Renstra dapat kita capai sehingga terwujud Kabupaten Banggai Kepulauan yang lebih sejahtera untuk mengejar ketertinggalan kita sehingga dapat sejajar dengan daerah lain,” ucap Bupati.

RKPD Kabupaten Banggai Kepulauan tahun 2023 merupakan tahun pertama pelaksanaan dari RPD Kabupaten Banggai kepulauan tahun 2023-2026 yang merupakan tahapan rangkaian dalam pencapaian indikator tujuan, sasaran dan program yang tertuang dalam dokumen RPD.

BACA JUGA:  Pj. Bupati Bangkep Ihsan Basir Mendorong Pimpinan BAZNAS Kabupaten Banggai Kepulauan untuk Menjaga Komitmen Tugas

“Saya minta Kepala Perangkat Daerah agar fokus dan terarah dalam penyusunan program dan kegiatan sehingga rencana pembangunan tahun 2023 dapat tercapai sesuai dengan arah kebijakan pembangunan dalam RPD tahun 2023-2026,” pintanya.

Selanjutnya, diakhir sambutan, Bupati juga berharap agar kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar sehingga target yang telah ditetapkan akan dapat tercapai. (Els/Ar )

BACA JUGA:  Dinas Sosial Bangkep Terus Aktif dalam Penyaluran Bantuan Terdampak Musibah Kebakaran di Tahun 2023
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *