Waktu Kian Sempit, Berbagai Tanggapan Para Tokoh Pemuda Banggai Kepulauan, Siapa PJ Bupati Bangkep

Avatar

Sabtu 21/05/22

BangkepNews.com. BANGKEP -Polemik siapa Pj Bupati kabupaten Banggai Kepulauan masih menjadi pertanyaan besar bagi masyarakat Banggai Kepulauan, apalagi waktu masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Hasil Pemilihan Demokrasi akan habis 22/05/22.

Beberapa Tanggapan mencuat, dari kalangan masyarakat, kalau menurut aturan memang tidak di haruskan Pj Bupati di jabat oleh putra daerah tapi.

” Alangkah baik nya kalau PJ Bupati Kabupaten Banggai kepulauan itu di jabat oleh putra daerah asli karena kalau putra daerah asli yang menjabat Pj Bupati di kabupaten Bangkep, dia pasti sudah tau Banggai kepulauan ini, kabupaten Banggai kepulauan ini adalah salah satu kabupaten yang unik,” ungkap Pria yang tidak mau disebutkan namanya.

Ia menambahkan, kenapa demikian karena di kabupaten Bangkep ini memiliki kekayaan alam yang sangat melimpah, luas wilayah, putra daerah tau kondisi dan situasi terkini kabupaten Banggai kepulauan ini.

BACA JUGA:  Moh. Singgih Baskoro Mus Ambil Formulir Pendaftaran Calon Bupati Banggai Kepulauan dari Partai Perindo

” Dengan catatan putra daerah yang sudah pernah bekerja di kabupaten Bangkep dan memiliki prestasi,” cetusnya.

Hal senada disampaikan oleh, salah satu tokoh pemuda di kabupaten bangkep, ia mengatakan, bahwa kita harus melihat dari beberapa sudut pandang, Bangkep saat ini dihadapkan berbagai macam kasus.

” Artinya, untuk mencapai situasi yang kembali Pulih, itu tidak mudah dan butuh beberapa Proses yang berjangka panjang. Maka jika kita lihat dalam kategori Pj Bupati, artinya ia harus siap dalam kondisi Masa Transisi guna mengatur laju Pemerintahan di 2 Tahun lebih kedepan,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Hidup di Bui: Persiapkan Hotel Borneo, Ketika AT Bernyanyi

Siapapun Pj Bupati Bupati Bangkep sebenarnya, baik itu orang Bangkep ataupun bukan, ia harus pula memiliki Integritas Penyesuaian diri untuk melaksanakan Program – program Pembangunan yang telah disusun hingga beberapa tahun kedepan.

” Karena kenapa ?, Pengaruh yang sangat besar lahir juga pada saat masa Jabatan PJ Bupati sudah ditentukan, karena PR besarnya adalah Mensukseskan Pemilu Tahun 2024, artinya jangan sampai campur tangan Politik dan kepentingan Oknum, membuat fokus seorang PJ Bupati menjadi tak berarah,” jelasnya.

Kami sebagai Tokoh Pemuda sekaligus Elemen Organisasi Pers, sangat menginginkan sosok PJ Bupati Bangkep yang dapat memegang 3 Proses Implementasi Kerja, yaitu Proses pendekatan terhadap Masyarakat Bangkep, Penelusuran Anggaran yang mengakibatkan Kerugian Negara, serta melahirkan Keseimbangan agar tidak ada keberpihakan Kursi Politik.

BACA JUGA:  Pemerintah Desa Bobu Kecamatan Tinangkung Selatan Laksanakan Kegiatan Rembuk Stunting

Penting kita ingatkan, bahwa siapapun nantinya yang bakal menjabat sebagai PJ Bupati, haruslah memiliki 3 Implementasi kerja tersebut. Kami sangat mendukung apa yang menjadi keinginan dan kemajuan kabupaten Bangkep kedepan.( AR)

 

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *