BUDAYA  

Penguatan Kelembagaan FKUB Dan Pelaksanaan Muhibbah Kerukunan

Avatar

Rabu 15/06/22

BangkepNews.com. BANGKEP– Penguatan Kelembagaan FKUB dan Pelaksanaan Muhibbah Kerukunan yang bertempat di Gedung Aula Hotel Sidapore Kabupaten Banggai Kepulauan.Rabu (15/06 2022).

Giat tersebut dihadiri Ketua FKUB Provinsi Sulawesi Tengah Prof.Dr. KH. Zainal Abidin.M.Ag, plh Bupati Bangkep diwakili oleh Kaban Kesbangpol Bangkep Muksin Yasano, S.Ag, Ketua FKUB Bangkep Hamzah Malotes. S.Pd, Kepala kantor Kemenag Agama Kabupaten Banggai Kepulauan Suardi Kandjai.

Sambutan Ketua FKUB Kabupaten Banggai Kepulauan Zainudin. Malotes S.Pd. ” Tujuan kegiatan ini yakni menggali dan menampung aspirasi umat beragama yang akan dibahas dalam dialog dalam rangka mewujudkan kerukunan beragama. Ada tiga hal yaitu jangan memandang perbedaan, saling menjaga nilai-nilai agama masing – masing, meningkatkan toleransi antar umat beragama.”ucapnya.

BACA JUGA:  Terduga Penyalahgunaan Dana Desa, Kades Landonan Bebeau Polisikan Aparatnya

Plh Bupati yang diwakili Kaban Kesbangpol Muksin Yasano, S.Ag
Katanya, ” Terkait dengan kegiatan ini saya sangat apresiasi selaku perwakilan pemerintah. Kegiatan ini kami baru dilakukan tahun ini,” ucapnya.
“Lanjut, mengingat tahun kemarin kita masih dilanda vandemi covid 19, dan ia juga mengucapkan terima kasih kepada FKUB Bangkep, diharapkannya kedepan dapat bekerja sama lebih baik lagi dalam hal seperti ini,” terangnya.

BACA JUGA:  Penataan Pemukiman Dari Kekumuhan di Desa Bongganan Belum Ada Kepastian

Materi yang disampaikan oleh ketua FKUB Provinsi Sulawesi Tengah dalam membangun kerukunan dan kedamaian umat beragama, ada beberapa strategi yang harus diperhatikan. “Menghargai perbedaan, mengedepankan persamaan, dan saling percaya, menghormati, memahami dan mengerti. Semua itu adalah moderasi beragama,” ungkapnya.

Diakhir kegiatan dilanjutkan dengan dialog berupa tanya jawab. (Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *