DAERAH  

Ruas Jalan Lukpanenteng – Poganda Membahayakan Pengguna Jalan

Avatar

Senin 08/08/22

BangkepNews.com. BANGKEP– Ruas jalan Desa Lukpanenteng – Poganda mengalami kerusakan yang sangat parah.

Akibat curah hujan yang sangat tinggi ruas jalan Lukpanenteng – poganda kecamatan Bulagi Utara tergenang air dan semakin bertambah parah , sejumlah pengendara tidak mengetahui kalau ruas jalan tersebut berlubang, salah satu truk nyaris saja celaka.

Dikutip dari Banggai kep.go.id. Seorang sopir truk saat diwawancarai Sabtu, (30/7/2022) “Kita pikir nyanda dolom depe lobang, padahal dolom, ditambah lagi depe tanah so lombo pengaruh tergenang air,” ucapnya.

Lanjut, Supir truk yang tidak mau disebutkan namanya, ia mengatakan bahwa beruntung Ia dan teman-teman se-propesi sebagai sopir, pada saat itu bersama sama melewati ruas jalan tersebut dan kami saling membantu,” tuturnya.

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Beri Honorer Hadiah di Akhir Jabatannya, Seluruh Honorer Pasti Tersenyum, Alhamdulillah

Salah satu kendaraan truk yang tertanam saat melewati jalan tersebut, kata dia “saya bersama rekan sopir lainya membantu truk yang hampir saja terbalik akibat roda belakang tertanam,” ucapnya.

“Lubang di ruas jalan Desa Lukpanenteng – Poganda kecamatan Bulagi Utara sudah sangat membahayakan apalagi digenangi air hujan. Genangan air tersebut dikarenakan tidak adanya drainase sehingga mengakibatkan genangan air yang dapat membahayakan pengguna jalan. Truk pengangkut material bangunan nyaris  terbalik saat melintasi jalan tersebut,” paparnya.

Air yang menggenangi Ruas jalan tersebut hampir setinggi lutut orang dewasa apalagi tanah dasar sudah berlumpur sehingga dapat membahayakan pengguna jalan.

BACA JUGA:  Kemendagri Sampaikan Solusi dan Strategi Percepatan Realisasi APBD

Seorang masyarakat Desa Lukpanenteng yang kebetulan berkebun dekat ruas jalan Lukpanenteng- poganda turut serta membantu saat truk terjebak dijalan yang berlubang.

Katanya “sudah berapa kali mobil terjebak dijalan ini. Belum lama ini mobil pribadi yang terjebak, untung ada masyarakat yang melintas dan membantu mendorong sampai mobil tersebut bisa lewat,” ucapnya.

Akibat musibah terjebaknya truk pengangkut material bangunan, dan beberapa mobil lainya, pengendara lain yang melewati jalur ini perlu berhati hati.

Seorang pengguna jalan saat di wawancarai, dirinya berharap kepada pemerintah daerah kiranya cepat ada penanganan dan perbaikan di ruas jalan yang sudah rusak parah ini, kata dia ” kalau belum bisa diaspal minimal ditimbun dulu,” tandasnya.(Ar)

BACA JUGA:  Peringatan Penuh Semangat: Upacara Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI Ke-78 di Banggai Kepulauan
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *