SOSIAL  

Polsek Bulagi Bersama Sidokkes, PMI & Panitia Sepak Bola Montop Laksanakan Baksos Kesehatan Pemeriksaan Golongan Darah Dan Donor Darah

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– Dalam menyambut Hari Bhayangkara Ke -77 (1 Juli 2023), Polsek Bulagi Polres Banggai Kepulauan Polda Sulawesi Tengah melaksanakan berbagai macam kegiatan Bakti Sosial kepada masyarakat

Kapolres Bangkep AKBP BAMBANG HERKAMTO, S.H melalui Kapolsek Bulagi IPDA MUH. RUHIL NEWTON SUGIARTO, S.H menyampaikan kepada media ini bahwa pihaknya bersama Panitia Semi Open Turnamen Sepak Bola Kades Montop Cup I Tahun 2023 mengandeng Sidokkes Polres Bangkep dan PMI Kab. Bangkep untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan Bakti Sosial Kesehatan Berupa Pemeriksaan Golongan Darah Dan Donor Darah di Desa Montop Kec. Bulagi Kab. Bangkep pada hari Jumat (9 / 6 / 2023).

Kegiatan Baksos Kesehatan tersebut dihadiri oleh Sekda Kab. Bangkep Rusli Moidady, ST.,MT Kapolsek Bulagi IPDA Muh. Ruhil Newton Sugiarto, S.H, Anggota DPRD Kab. Bangkep Rahma Zaini Dg. Taha, S.E, Kepala Desa Montop Istono Iyong, Kepala Desa Bolubung Jefri Matabal, Kasi Dokkes Polres Bangkep Aiptu Irwandi, S.H, Ketua Panitia Semi Open Turnamen Sepak Bola Kades Montop Cup I Tahun 2023 Ismanto Sadalla, Anggota Sidokkes Polres Bangkep Bripka Rahmad A.md.Kep dan Sri Wahyuni A.md. Kep, Petugas PMI Kab. Bangkep dan peserta kegiatan Baksos Kesehatan berjumlah sekitar 150 orang.

BACA JUGA:  Rp 24 Milliar, Pemda Bangkep Realisasikan Untuk Musrembang Kecamatan Tahun Anggaran 2024

Kapolsek menambahkan bahwa kegiatan Baksos Kesehatan tersebut di awali dengan mengukur tekanan darah kemudian pengecekan darah dan dilanjutkan dengan kegiatan donor darah.

” Kegiatan Baksos terbuka secara umum kepada masyarakat Kecamatan Bulagi Utara dan sekitarnya dimana kegiatan tersebut mendapatkan animo yang baik dari masyarakat hal ini nampak terlihat dari banyaknya peserta yang ikut serta berpartisipasi dalam kegiatan Baksos Kesehatan tersebut. Adapun jumlah peserta yang mengikuti Kegiatan Baksos Kesehatan tersebut yakni sekitar 150 orang dengan 120 orang melakukan pengecekan golongan darah sedangkan yang melaksanakan Donor Darah sebanyak 30 Orang,”ujar Kapolsek yang merupakan Lokal Boy tersebut.

BACA JUGA:  Pj. Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir Resmi Buka Musrenbang Tahun 2024 secara Virtual

Kami mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu termasuk para peserta sehingga kegiatan Baksos Kesehatan tersebut dapat terlaksana dengan baik dan lancar, dan selanjutnya kami akan kembali melaksanakan berbagai bentuk kegiatan Baksos berupa Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Khitanan / Sunatan Massal Gratis, Pemeriksaan Golongan Darah dan Donor Darah yang akan di laksanakan di Mako Polsek Bulagi dan juga kami akan melaksanakan Baksos berupa penyaluran paket sembako kepada para lansia, orang sakit, masyarakat kurang mampu, Purnawirawan dan Warakawuri, selain itu kami juga akan laksanakan kegiatan Baksos Religi oleh sebab itu kami perlu dukungan dan suport dari semua pihak termasuk masyarakat sehingga berbagai macam kegiatan positif yang akan kami laksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke -77 (1 Juli 2023) dapat terlaksana dengan baik dan lancar sehingga menjadikan Polri semakin PRESISI, Humanis, selalu dekat dan dicintai oleh masyarakat, tutup Kapolsek Bulagi.(*/Ar)

BACA JUGA:  Bukti Kerja H.Muh.Ismail.Junus.SE. Perjuangkan  Pemekaran Dua Calon Kabupaten Baru di Kab.Banggai
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *