DAERAH  

Pj. Bupati Bangkep Ihsan Basir Mendorong Pimpinan BAZNAS Kabupaten Banggai Kepulauan untuk Menjaga Komitmen Tugas

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– Pj. Bupati Ihsan Basir mengungkapkan harapannya kepada pimpinan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Banggai Kepulauan agar tetap menjaga dan mempertahankan komitmen tugas serta tanggungjawab yang telah diberikan kepada mereka.

Hal itu disampaikan pj Bupati dalam sambutannya pada kegiatan pelantikan Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kab. Banggai Kepulauan Masa Periode 2023-2028 yang bertempat di Ruang Rapat Kantor Bupati Banggai Kepulauan. Senin, (10/07/2023).

Bupati resmi melantik Rahmad Bidalo, SH.I.,S.Pd.I Lc sebagai Pimpinan Badan Amil Zakat Nasional Kabupaten Banggai Kepulauan periode 2023-2028.

Pj. Bupati mengucapkan selamat kepada Pimpinan Baznas Kabupaten Banggai Kepulauan periode 2023-2028 yang baru di lantik, semoga dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggungjawab.

“Jaga kekompakan, integritas dan transparasi dan yang tak kalah pentingnya kuatkan koordinasi, sinergi serta komunikasi dalam menjalankan amanah ini. Tetap jaga dan pertahankan komitmen akan tugas dan tanggungjawab,” ucapnya.

BACA JUGA:  Bupati Bangkep Buka Lounching Perdana Pabrik Es di Desa Kalumbatan

Pentingnya peran BAZNAS dalam menjalankan tugas mereka untuk mengumpulkan dan mendistribusikan zakat serta dana sosial lainnya. komitmen dan tanggungjawab merupakan aspek kunci dalam memastikan keberhasilan tugas tersebut.

“Dalam menghadapi berbagai tantangan dan perubahan yang terjadi, saya mengharapkan pimpinan BAZNAS tetap menjaga dan mempertahankan komitmen tugas yang telah diberikan. Komitmen dan tanggungjawab yang kuat akan menjadi landasan bagi BAZNAS dalam menghadapi berbagai situasi dan tetap fokus pada misi utama mereka, yaitu mensejahterakan masyarakat melalui pengelolaan zakat dan dana sosial,” ujar Pj. Bupati Ihsan Basir.

Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan akan bekerja sama dengan BAZNAS untuk meningkatkan efektivitas pengelolaan zakat dan dana sosial guna lebih banyak masyarakat yang dapat merasakan manfaatnya.

BACA JUGA:  Dalam Waktu Singkat: Hanya 2 Jam, Polsek Bulagi Berhasil Mengamankan Terduga Pelaku Pembacokan Yang Melarikan Diri

Selaku Pemerintah Daerah, Ihsan Basir mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Kementerian Agama Kabupaten Banggai Kepulauan yang telah banyak berkontribusi dalam memajukan Baznas.

“Semoga apa yang telah dikerjakan semua akan dicatat sebagai ibadah serta mendapatkan ganjaran pahala dari Allah SWT,” ujarnya.

Diakhir penyampaiannya, Pj. Bupati Ihsan Basir berharap agar BAZNAS Kabupaten Banggai Kepulauan terus menjadi teladan dalam pengelolaan zakat dan dana sosial di tingkat lokal. Selain itu Ia berharap agar BAZNAS, dapat berperan dalam mengajak umat agar bisa meramaikan masjid dan anak-anak bisa suka mengaji sehingga mendorong masyarakat di Bangkep lebih dekat dengan sang pencipta Allah SWT.

“Saya juga berpikir Baznas bisa berperan bagaimana kemudian mengajak umat bisa meramaikan mesjid, dan anak-anak kita juga bisa suka mengaji. Mungkin ada metodologi unik yang kita kembangkan di Baznas yang kemudian mendorong orang-orang di Kabupaten Banggai Kepulauan untuk lebih dekat dengan Allah SWT,” ungkap Bupati.

BACA JUGA:  Rapat Kerja KONI Kabupaten Banggai Kepulauan 2023: Penguatan Kelembagaan Capai Prestasi

Tentunya, diharapkan BAZNAS Kabupaten Banggai Kepulauan dapat terus menjaga komitmen tugas serta tanggungjawab yang telah diberikan dan berperan aktif dalam mewujudkan kesejahteraan sosial bagi masyarakat Kabupaten Banggai Kepulauan.(Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *