DAERAH  

Pawai MTQ Tingkat Kecamatan Tinangkung Meriahkan Musabaqah Tilawatil Qur’an 2023

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– MTQ Tingkat kecamatan Kabupaten Banggai Kepulauan, Kecamatan Tinangkung menjadi tuan rumah dalam MTQ tingkat kecamatan yang Ke-1. Kegiatan spektakuler yang tak hanya meriahkan kawasan ini, tetapi juga mempromosikan nilai-nilai keagamaan dan budaya yang kuat. Pawai Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat kecamatan yang diikuti oleh kontingen di seluruh Desa se-Kecamatan Tinangkung yang akan di dimulai pada Senin tanggal 11 hingga Minggu, 14 September 2023.

Kegiatan MTQ ini adalah upaya bersama pemerintah Daerah Banggai Kepulauan untuk membangun masyarakat qur’ani yang cerdas dan berakhlaqul kharimah, serta menuju Kecamatan Tinangkung yang lebih beradab, maju, dan berperadaban. MTQ adalah ajang perlombaan membaca Al-Qur’an dengan baik dan benar yang menampilkan peserta dari berbagai desa di kecamatan Tinangkung.

BACA JUGA:  Empat Sekaligus Bangunan Kantor Pemkab Bangkep Diresmikan Pj.Bupati Bangkep Ihsan Basir.SH.LL.M

Camat Tinangkung, Umara Pundeng, S.Pd.SH.MH tentunya sangat berharap agar MTQ ini akan menjadi sarana untuk meningkatkan pemahaman agama dan budaya Islami di wilayah kecamatan Tinangkung .

Pawai MTQ tersebut di ikuti seluruh peserta dari perwakilan masing masing desa se kecamatan Tinangkung.

Masyarakat se-Kecamatan Tinangkung sangat antusias menyambut acara ini, dan semangat mereka dalam memeriahkan MTQ tingkat kecamatan ini tak terbendung. Semoga kegiatan ini berhasil mencapai tujuan mulia untuk memperkokoh akidah dan budaya Islami di Banggai Kepulauan.(Ar)

BACA JUGA:  Pemadaman Bergilir; 2 Mesin PLTD Salakan Mengalami Gangguan
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *