PEMILU  

Kapolda Sulteng, Irjen Pol Agus Nugroho, menyoroti pentingnya peran Polri dalam pemilu 2024

Avatar

BangkepNews.Com. PALU– Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar Latihan Pra (Latpra) Operasi (Ops) Mantap Brata Tinombala dalam rangka pemilihan umum (pemilu) tahun 2024, Jumat (6/10/2023) di Sriti Convention Hall.

Ia mengatakan bahwa pelaksanaan tahapan pemilu sudah di depan mata, dan Polri memiliki peran strategis karena berada langsung di lapangan.

Dalam pemilu 2019, Kapolda mengingatkan tentang potensi kerawanan yang ada dan perlunya antisipasi sejak dini. Potensi kerawanan tersebut dapat meliputi tindak pidana pemilu dan tindak pidana umum, yang harus dikelola dengan profesional, transparan, dan akuntabel.

BACA JUGA:  Pemilu 2024, Pemda Bangkep Anggarkan 55 Milliar

Kapolda Sulteng juga menekankan pentingnya persiapan jelang pemilu dengan mempersiapkan berbagai aspek seperti Asta Siap, termasuk Siap Pilun, Siap Posko, Siap Latpra Ops, Siap Kondisi Kamtibmas, Siap Masyarakat, Siap Personel, Siap Sarpras, dan Siap Anggaran.

Selain itu, Kapolda mengingatkan tentang soliditas dan sinergitas antara TNI dan Polri untuk mengamankan pemilu tahun 2024 yang akan datang. Ia menekankan pentingnya komunikasi, koordinasi, dan kolaborasi dengan instansi terkait dalam menjaga keamanan dan kelancaran pesta demokrasi tersebut. (**)

BACA JUGA:  Kasus 36 Miliar vs Kasus gratifikasi 12 juta Membangkitkan Pertanyaan Spekulasi dari Masyarakat Bangkep
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *