DAERAH  

Pj Bupati Konfirmasi Gangguan Distribusi Air, Tindakan Darurat Dialihkan ke Rumah Sakit dan Saiyong

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– Pj. Bupati Banggai Kepulauan, Ihsan Basir.SH LL.M, dengan tegas mengonfirmasi bahwa distribusi air dalam kota mengalami gangguan beberapa hari lalu. Gangguan tersebut disebabkan oleh putusnya pipa di jalur air Desa Manggalai dan Jalur Bebek. Sebagai langkah tindakan darurat, distribusi air dari Paisu Sinangkal dialihkan ke Rumah Sakit dan Saiyong.

Distribusi air kembali normal meskipun operasi secara bergilir. keputusan dialihkannya distribusi air mengakibatkan gangguan sementara, Pj Bupati memastikan bahwa,” Situasi jaringan air dalam kota telah kembali normal, meskipun masih beroperasi secara bergilir,” Terang bupati.

Koordinasi dan Pencegahan Insiden Serupa,Pj Bupati menegaskan bahwa pihaknya akan terus berkoordinasi dengan instansi terkait ( PDAM ) untuk memastikan pemeliharaan dan perbaikan infrastruktur air,” Tujuan utamanya adalah mencegah terulangnya insiden serupa di masa mendatang. Langkah-langkah konkret diambil untuk memastikan kehandalan sistem distribusi air dalam kota Salakan,”jelasnya.

BACA JUGA:  Inisial 'Z' Dipanggil Sebagai Saksi dalam Kasus Pembobolan Kas Daerah Banggai Kepulauan Sebesar 36,5 Miliar

Apresiasi terhadap Respons Cepat Terhadap Krisis air, Masyarakat diimbau untuk tetap tenang dan mengikuti informasi terbaru dari pemerintah terkait perkembangan situasi distribusi air di kota. Respons cepat terhadap krisis air, terutama dalam penyaluran ke Rumah Sakit dan Saiyong, mendapat apresiasi karena membantu memitigasi dampak negatif yang mungkin timbul.

Langkah-langkah Ke depan dan dukungan masyarakat dalam menghadapi tantangan distribusi air, Pj Bupati menekankan pentingnya dukungan masyarakat. Sinergi antara pemerintah dan warga diharapkan dapat menjaga ketahanan infrastruktur air kota. Langkah-langkah ke depan akan terus diambil untuk memastikan kestabilan pasokan air dan mencegah terjadinya gangguan serupa di masa yang akan datang.(Ar)

BACA JUGA:  Speed Boat Rombongan Bupati Morowali Terbalik di Perairan Tanjung Batu Manuak
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *