DAERAH  

Jokowi mempersiapkan langkah terakhirnya sebagai kepala negara dengan kunjungan yang sangat dinanti ke Banggai Kepulauan

Avatar

BangkepNews.com.BANGKEP– Pada tanggal 26 Maret 2024, orang nomer satu di negeri ini akan tiba di Banggai Kepulauan untuk meresmikan jalan daerah yang baru dibangun serta pasar tradisional. Agenda ini dikonfirmasi sesuai dengan surat edaran yang dikeluarkan oleh Pemerintah Daerah Banggai Kepulauan pada tanggal 22 Maret 2024.

Kedatangan Presiden Jokowi menjadi momen bersejarah bagi masyarakat Banggai Kepulauan yang telah lama menantikan peningkatan infrastruktur dan pemberdayaan ekonomi. Peresmian jalan baru akan membuka aksesibilitas yang lebih baik dan mempercepat pertumbuhan ekonomi di wilayah kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), sementara pasar tradisional diharapkan memberikan dorongan baru bagi para pedagang lokal.

Tidak hanya menjadi simbol pembangunan, kunjungan ini juga menjadi kesempatan bagi Presiden Jokowi untuk berinteraksi langsung dengan masyarakat Banggai Kepulauan, mendengarkan aspirasi masyarakat, dan menyampaikan komitmen pemerintah untuk terus mendukung pembangunan dan kesejahteraan di daerah terpencil. Dalam konteks politik nasional, kunjungan ini juga menegaskan keseriusan pemerintah dalam menjaga dan memperkuat keterlibatan di daerah-daerah terluar Indonesia.

BACA JUGA:  Pj. Bupati Bangkep Sampaikan Rancangan PPAS Pada Rapat Paripurna DPRD Bangkep

Salah satu momen penting dalam kunjungan orang nomor satu di negeri ini, kesempatan ini menjadi momen penting untuk disampaikan kepada Presiden RI agar melihat secara langsung kondisi daerah kabupaten Banggai Kepulauan dengan segala bentuk kekurangan fasilitas, seperti ketersediaan air bersih yang belum memadai, infrastruktur jalan yang masih rusak di beberapa titik, dan jaringan listrik yang belum stabil di kabupaten Banggai Kepulauan. Tentunya, ini menjadi momen penting untuk disampaikan pada Jokowi.(Ar)

BACA JUGA:  DPRD Bangkep Paripurnakan Dua Raperda
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *