BPBD Bangkep Serahkan Bantuan Logistik Pada Warga Terdampak Anging Puting Beliung di Sapelang

Avatar

Salakan ( 11/01/23)

BangkepNews.com.BANGKEP–
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Banggai Kepulauan serahkan bantuan logistik untuk warga terdampak angin puting beliung di desa sapelang kecamatan Buko Selatan, Rabu (11/01/23)

Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Banggai Kepulauan Saprin.K.Pitter mengatakan atas nama Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan melalui BPBD kami serahkan langsung bantuan logistik untuk warga yang terdampak angin puting beliung dini hari (11/01/23).

Adapun bantuan logistik yang diserahkan adalah sandang dan pangan.

Bantuan logistik langsung diterima oleh korban yang terdampak angin puting beliung.

Kata dia, “Mudah-mudahan bantuan logistik ini dapat bermanfaat dan membantu warga yang terdampak angin puting beliung,” ujar Saprin.K.Pitter.

BACA JUGA:  Nelayan Asal Desa Tinakin Hilang Saat Melaut

Sebagaimana diketahui, bencana angin puting beliung ini terjadi Selasa malam sekira pukul 23.00, mengakibatkan beberapa atap rumah tersapu bersih oleh pusaran angin yang mengakibatkan atap rumah berjatuhan.

Salah satu Rumah warga rusak berat di Terpa Angin puting beliung

Akibat kejadian tersebut 5 unit rumah rusak parah dan 1 unit bangunan sekolah SD Impres Sapelang rusak ringan, kejadian tersebut tidak ada korban jiwa ataupun luka-luka.

“Adapun kerugian material dalam kejadian tersebut berkisar Rp200.000.000 – Rp 300.000.000 dan tidak ada korban jiwa,” terang Saprin.

BACA JUGA:  Pj.Bupati Lantik Pejabat Administrator, Pengawasan Dan Fungsional Di Lingkup Pemda Bangkep

Pada saat kejadian tim BPBD Kabupaten Banggai kepulauan bersama pemerintah Kecamatan, Aparat TNI, POLRI diwilayah hukum buko Selatan, serta aparat Desa sapelang langsung melakukan assesment di lokasi.

Sebagian korban dan dibantu masyarakat setempat sudah memperbaiki rumahnya secara gotong royong.

” Kondisi Cuaca Akhir- akhir ini BPBD banggai kepulauan terus melakukan pemantauan 1×24 jam untuk seluruh wilayah kab. Banggai kepulauan sesuai arahan Pj.Bupati Ihsan Basir,” ucap Kalak BPBD Saprin.k.pitter.

Lanjut, Team Reaksi Cepat ( TRC ) BPBD Kabupaten Banggai kepulauan terus melakukan monitoring dan patroli di lokasi yang di duga terdapak oleh angin puting beliung,” tandanya.

BACA JUGA:  Ketua DPC Bersama Kader dan Simpatisan Partai Demokrat Bangkep, Kompak Nobar Pidato Politik AHY Di Rumah Biru

Penulis; Arman.londomi

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *