Sungguh Mengejutkan, Meja Kerja puskesmas lolantang menggunakan Gardus Televisi

Avatar
Meja Kerja Puskesmas Lolantang Menggunakan Kardus Televisi, Ketua Komisi Satu DPRD IRWANTO.T.BUA

Salakan (19/01)

BangkepNews.com.BANGKEP- Pasilitas yang menjadi kebutuhan wajib dalam kelengkapan puskesmas layak di perhatikan pemerintah daerah.

Monitoring dan evaluasi komisi 1 DPRD Banggai Kepulauan ( Bangkep) sejak awal tahun 2023 ditemukan fasilitas yang tidak layak digunakan.

Kata Iwan, puskesmas lolantang meja kerjanya menggunakan Gardus yang di lapisi tripleks dibungkus dengan kain parlak. Ini sangat miris,” ucapnya

Lanjut dia, puskesmas Bonepuso juga, ada beberapa bagian yang bum di cat, pekerjaan pembangunannya terindikasi menyimpang dari apa yang tertuang dalam kontrak, tidak sesuai dengan spek pekerjaan yang dilaksanakan oleh pihak rekanan,” ucap Iwan.

BACA JUGA:  Rapat Penilaian Kinerja Pelaksanaan Aksi Konvergensi Penurunan Stunting Kab. Bangkep (2021/ 2022)

Dengan tegas ketua komisi satu DPRD Bangkep, Irwanto.T.Bua. Menurutnya pihak pelaksana puskesmas Bonepuso perlu diberikan sangsi tegas oleh pemerintah daerah dan ini tidak bisa dibiarkan,” tegas Iwan saat di wawancarai di ruang kerjanya.kamis ( 19/01/23).

Menurutnya, kondisi tersebut tidak sesuai dengan regulasi yang mempersyaratkan kualitas fasilitas kesehatan harus kategori A Plus.

Iwan sapan akrabnya, ia berharap hal itu harus menjadi perhatian serius oleh pemerintah daerah. Sebab, jika hal itu dibiarkan, maka tentu akan berpengaruh terhadap kualitas pelayanan kesehatan di wilah itu.

BACA JUGA:  Kejaksaan Negeri Balut sosialisasikan penyuluhan hukum kepada para siswa

“Itu sangat memalukan, kondisinya sama halnya dengan menelanjangi wajah pemerintah daerah di mata masyarakat,” tukasnya.

“Hampir semua puskesmas diperhadapkan dengan keterbatasan fasilitas.(Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *