Hari Ke 5 Pencarian Korban Nelayan Hilang Belum Juga Ditemukan

Avatar
Foto: Team gabungan BPBD, Basarnas, Polair, TNI, Banggai kepulauan lakukan pencarian korban nelayan desa batangono yang hilang di laut perairan pulau tikus, team bergerak menuju selat pulau tikus.

Senin 18/04/22

BangkepNews.com. BANGKEP– Masyarakat Nelayan desa Batangono kecamatan Buko Kabupaten Bangkep yang hilang diperairan pulau tikus, hilangnya korban sejak selasa tanggal 12 april 2022 sekira pukul 21:00 wita. warga desa batangono, ELSON.LOBOY, usia 40 tahun, yang berprofesi sebagai nelayan.

Pencarian korban sampai pada hari ini, Senin tanggal 18 April 2022 pukul 09.00 wita. Pencarian korban sudah terhitung hari ke 5 oleh tim BASARNAS , BPBD ,PMI, Polair Polres Bangkep, Polsek Buko dan Koramail 1308 13 Buko terhadap nelayan yang hilang di selat Pulau Tikus.

Dalam kegiatan pencarian tersebut melibatkan 3 (tiga) Tim, dibagi dalam 1 (satu) speed boad Polairud Polres bangkep dan 2 (dua) Perahu karet dengan melakukan penyelaman dan penyisiran di sekitar selat Pulau tikus desa batangono sampai perairan desa leme – leme bungin kec. Buko.

BACA JUGA:  Bantuan Rutilahu Suku Bajau Desa Bongganan Terkendala Izin Pemanfaatan Ruang Laut

Tim I menggunakan speed boad Polairud Polres Bangkep yang dipimpin oleh kapolsek Buko IPDA RAHIM HASAN bersama personil Polairud pencarian dengan menyisir pantai pulai tikus sampai desa leme leme darat.

Tim II menggunakan perahu karet Basarnas Luwuk yang dipimpin langsung oleh Wakil Danpos basarnas MARIO dengan melakukan penyelaman di selat pulau tikus Selain dilakukan penyisiran juga dilakukakan pencarian bawah laut (penyelaman) yg di lakukan anggota basarnas Dwi dan team penyelam dari BPBD gazali, dengan mengelilingi dasar laut pulau tikus.

BACA JUGA:  Nelayan Pencari Gurita Asal Desa Kasuari Belum Juga Ditemukan

Tim III menggunakan perahu karet BPBD yang dipimpin langsung oleh kabid Perencanaan GAZALI S.IP melakukan pencarian di selat pulau tikus.

Kegiatan pencarian di share area berakhir pukul 17.00 wita. Dalam pencarian yang dilakukan oleh team gabungan, Sampai saat ini, sudah hari ke 5 belum juga ada tanda tanda penemuan masyarakat nelayan desa Batangono yang hilang.

“Pencarian korban berakhir pada selasa 19/04/22 jam 11 siang dan sekaligus penyerahan bantuan dari BPBD kepada keluarga korban,” tandas Kalak BPBD Saprin K.Pitter.( Ar )

BACA JUGA:  Polsek Bulagi Kembali Amankan Knalpot Racing / Bogar / Brong Yang Sangat Meresahkan Warga
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *