Sekalipun Jalan Rusak dan Terjal, Bhabinkamtibmas Satu Ini Tetap Jalankan Tugas Dengan Baik

Avatar

Minggu 16/04/22

BangkepNews.com. BANGKEP–
Bhabinkamtibmas Polsek Bulagi Lakukan Pengamanan Gereja Saat Ibadah Jumat Agung Di Daerah Pengunungan.

Sebagai Pelayan Masyarakat Bripka Hunawar Tibaka merupakan sosok seorang Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Bulagi yang bertugas di wilayah Kec. Bulagi Selatan dengan 49 Jumlah Gereja yang tersebar di 20 desa dengan letak geografis yang berbukit dan sebagian di daerah pegunungan.

Dengan jarak yang berjauhan dan akses jalan yang sebagian rusak tentunya bukan menjadi alasan dan halangan bagi Bhayangkara Pembina Keamanan Dan Ketertiban Masyarakat di wilayah hukumnya.

Bripka Hunawar Tibaka dalam melaksanakan tugasnya sebagai anggota polri, ia selalu jalankan tugas dengan baik, dimana pada hari ini Anggota Bhabinkamtibmas tersebut melaksanakan pengamanan Gereja Ibadah Jumat Agung yang merupakan rangkaian dari Hari Raya Paskah tahun 2022 di wilayah Pengunungan Kec. Bulagi Selatan Kab. Banggai Kepulauan.

BACA JUGA:  Polsek Liang Kembali Bagikan 50 Paket Sembako Pada Masyarakat Dalam Program Baksos Di Awal Tahun 2024

Anggota Polri yang akrap disapa Hunawar ini, ia tidak mengenal lelah sekalipun ia diperhadapkan dengan kondisi jalan rusak, bahkan dia sering mengalami kecelakaan.

“Bhabinkamtibmas yang bertugas diwilayah hukum Polsek bulagi tersebut sering terjatuh dari kendaraan saat akan melaksanakan tugas pelayanan kepada masyarakat, bukanya jera setelah terjatuh berkali-kali dari kendaraan roda duanya, malahan Pak Bhabin yang satu ini lebih giat lagi dalam bertugas,” ungkap Kapolsek Bulagi Ipda Muh. Ruhil Newton Sugiarto, SH.

BACA JUGA:  Kapolres Bangkep Sambut Kunker Danrem 132 Tadulako Di Kabupaten Banggai

“Lanjut, Bripka Hunawar Tibaka merupakan Seorang Bhabinkamtibmas yang handal dan dapat di andalkan dalam menyelesaikan masalah di tengah masyarakat melalui problem solving dan cara pendekatan yang sangat hangat dan humanis, persuasif serta senyuman manis khasnya terus menghiasi di setiap pelaksanaan tugas dan pelayanan kepada masyarakat,” tutur Perwira dengan Balak Satu di bahunya tersebut.

Kegiatan Patroli Dialogis, Sambang, Pengamanan kegiatan masyarakat, Penyelesaian Masalah di desa binaan, punya andil dalam kesuksesan penanganan Covid-19 dan Program Vaksinasi Covid-19 di wilayah Pegunungan serta pelaksanaan pengawasan Pemberian Bantuan Sosial terhadap masyarakat terus dilakukan oleh Pak Bhabin ini dengan tak kenal lelah, guna terciptanya situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif khususnya di wilayah hukum Polsek Bulagi,” tutup Kapolsek Bulagi. (Ar)

BACA JUGA:  Bhayangkari Ranting Bulagi Laksanakan Giat Baksos Pada Masyarakat Bulagi
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *