DAERAH  

Seminggu Lagi Masa Jabatan Berakhir, Bupati Bangkep Serahkan Aset Rumah Jabatan, Pada Pemda Bangkep

Avatar

Minggu 15/05/22

BangkepNews.com. BANGKEP– Berakhirnya masa jabatan Bupati Banggai kepulauan H.Rais D Adam, Periode 2017 – 2022, pada tanggal 22 Mei 2022 mendatang.

Menunggu serah terima jabatan dengan Penjabat sementara, Bupati Banggai kepulauan, H.Rais.D.Adam ,saat ini Minggu 15/05/22, sudah menyerahkan semua aset Pemerintah yang dipakainya selama ia menjabat.

Penyerahan aset ini dilakukan sebelum serah terima jabatan dengan Penjabat sementara Bupati Bangkep yang baru, namun H. Rais D Adam sudah menyerahkan aset pada Pemerintah Daerah. Masa akhir jabatan Bupati selesai pada 22 Mei 2022.

“Dengan berakhirnya masa Jabatan saya sebagai Bupati, semua aset sudah saya kembalikan kepada Pemda agar dapat dimanfaatkan oleh pejabat selanjutnya,” ujar Bupati.

BACA JUGA:  Menyemarakkan HUT RI, Pj. Bupati Bangkep Lepas Peserta Gerak Jalan Indah di Pantai Indah Salakan

Dari pantauan wartawan, setelah penyerahan aset tersebut, mantan Bupati Bangkep 1 periode itu langsung menuju ke pelabuhan dengan menaiki bentor dan diiringi sejumlah ASN, masyarakat dengan menggunakan motor dan bentor menuju pelabuhan Salakan untuk berangkat ke palu pada rumah pribadinya dengan Menumpang Kapal KM.Terasanca tujuan Luwuk.

Kepada media, usai melakukan serah terima Aset, H.Rais D Adam berpesan “Jadi, sekecil apapun pengadaan barang yang bersumber dari uang negara atau daerah, maka itu wajib dipertanggungjawabkan secara benar,” tuturnya.

Mengapa pengecekan aset rujab menjadi penting dilakukan? Menurut Bupati, hal itu untuk memberikan contoh dan teladan yang baik kepada seluruh pejabat yang ada di daerah kabupaten Banggai Kepulauan ( Bangkep).

BACA JUGA:  POSBI Salurkan Donasi Pada Korban Puting Beliung Di Desa Montop Banggai Kepulauan

“Dikatakannya, Karena satu rupiah pun, yang namanya pengadaan barang dan berasal dari APBD, maka itu wajib kita jaga keberadaannya,” tandasnya.

Penandatangan serah terima Aset Rumah Jabatan Bupati, ditandatangani Ny.Sartini.Rais D Adam disaksikan Anggota Polres Bangkep, ASN dan Wartawan.
( Doc. Arman/ BangkepNews )

Proses serah terima aset di rumah jabatan, serah terima tersebut disaksikan langsung oleh beberapa Anggota polres Bangkep ( Polisi), para ASN dan wartawan di rumah jabatan ( Rujab) Bupati.

Usai menyampaikan hal itu, Bupati yang diwakili oleh sang isteri tercinta, Ny. Sartini Rais D. Adam, menandatangani penyerahan aset rumah jabatan dihadapan POLISI dan sejumlah pegawai dan Wartawan, serta diterima langsung oleh Kasubag Umum Setda Kabupaten Bangkep, Jufri Lanasir. (Ar)

BACA JUGA:  Pawai MTQ Tingkat Kecamatan Tinangkung Meriahkan Musabaqah Tilawatil Qur'an 2023
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *