Menghadapi Musim Penghujan, BPBD Bangkep Terus Lakukan Himbauan Kesiap Siagaan

Avatar

Selasa 05/07/22

BangkepNews.com. BANGKEP– Wilayah Banggai Kepulauan yang begitu luas, tidak mudah dilakukan pemantauan oleh BPBD Banggai kepulauan yang hanya beranggotakan cukup terbatas.

Kasi Darurat Muhammad Rifai menyebutkan saat di hubungi via telepon,beliau mengatakan sesuai dengan arahan kalak BPBD Bangkep beliau mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar selalu waspada, dan ia juga berharap agar keterlibatan masyarakat dalam menginformasikan setiap ancaman bahaya longsor dan banjir di disetiap wilayah kecamatan atau desa di musim penghujan ini dan juga beliau memerintahkan agar anggota TRC tetap siap dalam situasi apapun apabila terjadi bencana 1× 24 jam.

BACA JUGA:  Pansus DPRD Bangkep Bahas LKPJ Bupati 2023: Fraksi Gerindra Soroti Ketidaksesuaian Fakta Lapangan

 

Kasi Darurat BPBD Bangkep Muhammat Rifai

Kesiapan BPBD dalam memantau ancaman longsor atau banjir, kata Rifai ” Ini lagi koordinasi dengan Kecamatan dan Desa , siapa tahu ada informasi kejadian,” tuturnya.

“Hujan yang mengguyur wilayah Banggai kepulauan sepekan terakhir ini sangat dikhawatirkan, karena mudah terjadi ancaman longsor dan pohon tumbang dibeberapa titik, sehingga ia menghimbau peda seluruh pengguna jalan agar selalu waspada, dan apabila ada titik lokasi yang berpotensi rawan longsor harap diwaspadai,” sambungnya.

BACA JUGA:  Kebakaran Melanda Pasar Salakan, Barang Dagangan Sebagian Pemilik Toko Raib Terbakar

Sejumlah papan reklame juga perlu diwaspadai terutama dalam kota Salakan karena  ditakuti terdapat aliran arus listrik,  hindari berteduh pada saat hujan di bawah papan reklame yang mudah mengantar arus listrik. Intinya arus listrik pada bangunan yang basah perlu diwaspadai  jangan sampai tersengat,” tutup Rifai. (Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *