DAERAH  

Pj.Bupati Bangkep Hadiri Rakor Prioritas Pembangunan Infrastruktur Daerah Sulteng

Avatar

Palu ( 17/11/22)

BangkepNews.com. Palu – Pj. Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir, SH.,LL.M hadiri Rapat Koordinasi Prioritas Pembangunan Infrastruktur Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) di Ruang rapat Polibu Kantor Gubernur Sulteng di Palu, Kamis, (17/11/2022).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura bersama Anggota Komisi V DPR RI Drs. Anwar Hafid, M.Si.

 

Pemprov Sulawesi Tengah gelar Rakor prioritas pembangunan infrastruktur daerah Sulawesi tengah yang dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepakatan SPAM regional Uveta Provovinsi Sulawesi Tengah, untuk mewujudkan “Sulawesi Tengah yang Lebih Maju dan Lebih Sejahtera”.

BACA JUGA:  Presiden RI Kunjungi Bangkep untuk Peresmian Lokasi Jalan Inpres dirangkaikan dengan kunjungan Ke Pasar Salakan

Pemerintah terus menjalankan berbagai kebijakan untuk meningkatkan aktivitas ekonomi, menangani ketimpangan wilayah serta mendorong pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah, salah satu kebijakan utama yang menjadi dasar dalam pembangunan ekonomi berbasis pembembangan wilayah yang terkoneksi dengan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Gubernur Rusdy Mastura juga mengatakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Pemprov Sulteng) mempersiapakan pembangunan Infrastruktur dalam rangka Sulteng sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN).
Infrastruktur jalan menjadi prioritas, dimana Sulteng sebagai penyangga IKN di Kalimantan,perpindahan IKN sangat berpeluang untuk Pemprov Sulteng, terutama dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sehingga perlu dipersiapkan infrastruktur yang memadai.

BACA JUGA:  PJ.Bupati Bangkep Ihsan Basir  Hadiri Rapat Evaluasi Kinerja Kepala Daerah Periode  TW IV  di INSPEKTORAT Kemendagri Jakarta

Gubernur berharap rakor ini akan mengoptimalkan sinergitas dengan seluruh stakeholder terkait di bidang pembangunan, SDA, maupun perekonomian sehingga sinkronisasi pembangunan, antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota se-sulawesi dapat terwujud.

Turut hadir, Bupati/Walikota se-Sulteng atau Pejabat yang mewakili, Kepala Balai Wilayah Sungai, Kepala BPJN, Kepala BPPW, Kepala BP2JK, Kepala BPPP, Kepala Bappeda Prov. Sulteng, Kepala Dinas Binamarga dan Tata Ruang, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang dan Kepala Dinas Pemukiman dan Prasarana Wilayah. (IKP)

BACA JUGA:  Dua Hari lagi Kunjungan Jokowi Di Bangkep, Helikopter Milik TNI AU Pantau dari udara keamanan Kota Salakan
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *