DAERAH  

Pj.Bupati Bangkep Hadiri Rakor Prioritas Pembangunan Infrastruktur Daerah Sulteng

Avatar

Palu ( 17/11/22)

BangkepNews.com. Palu – Pj. Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir, SH.,LL.M hadiri Rapat Koordinasi Prioritas Pembangunan Infrastruktur Daerah Sulawesi Tengah (Sulteng) di Ruang rapat Polibu Kantor Gubernur Sulteng di Palu, Kamis, (17/11/2022).

Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Sulteng H. Rusdy Mastura bersama Anggota Komisi V DPR RI Drs. Anwar Hafid, M.Si.

 

Pemprov Sulawesi Tengah gelar Rakor prioritas pembangunan infrastruktur daerah Sulawesi tengah yang dirangkaikan dengan penandatanganan nota kesepakatan SPAM regional Uveta Provovinsi Sulawesi Tengah, untuk mewujudkan “Sulawesi Tengah yang Lebih Maju dan Lebih Sejahtera”.

BACA JUGA:  Satres Narkoba Polres Bangkep Bersihkan Peredaran Narkotika dan Obat - Obat Terlarang di Wilayah Bangkep Balut.

Pemerintah terus menjalankan berbagai kebijakan untuk meningkatkan aktivitas ekonomi, menangani ketimpangan wilayah serta mendorong pembangunan dan pertumbuhan ekonomi daerah, salah satu kebijakan utama yang menjadi dasar dalam pembangunan ekonomi berbasis pembembangan wilayah yang terkoneksi dengan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Gubernur Rusdy Mastura juga mengatakan Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah (Pemprov Sulteng) mempersiapakan pembangunan Infrastruktur dalam rangka Sulteng sebagai penyangga Ibu Kota Negara (IKN).
Infrastruktur jalan menjadi prioritas, dimana Sulteng sebagai penyangga IKN di Kalimantan,perpindahan IKN sangat berpeluang untuk Pemprov Sulteng, terutama dalam peningkatan pertumbuhan ekonomi masyarakat. Sehingga perlu dipersiapkan infrastruktur yang memadai.

BACA JUGA:  MTQ Ke-20 Banggai Kepulauan Resmi Dibuka oleh Penjabat Bupati Ihsan Basir di Desa Lolantang

Gubernur berharap rakor ini akan mengoptimalkan sinergitas dengan seluruh stakeholder terkait di bidang pembangunan, SDA, maupun perekonomian sehingga sinkronisasi pembangunan, antara pemerintah pusat, pemerintah provinsi dan pemerintah kabupaten/kota se-sulawesi dapat terwujud.

Turut hadir, Bupati/Walikota se-Sulteng atau Pejabat yang mewakili, Kepala Balai Wilayah Sungai, Kepala BPJN, Kepala BPPW, Kepala BP2JK, Kepala BPPP, Kepala Bappeda Prov. Sulteng, Kepala Dinas Binamarga dan Tata Ruang, Kepala Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang dan Kepala Dinas Pemukiman dan Prasarana Wilayah. (IKP)

BACA JUGA:  Sekda Bangkep Buka Sosialisasi Maba S2, Dan S3 Untad Palu
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *