Musdes Pemdes Bobu Sepakat Fokus Tingkatkan Ekonomi dan Atasi Stunting, Sekaligus Dirangkaikan Dengan Penyerahan BLT DD pada 24 KPM

Avatar

Penulis; Arman.Londomi

BangkepNews.com. DESA BOBU– Suasana hangat terlihat saat Kegiatan Musyawarah Desa (Musdes) Perencanaan Desa Bobu digelar. Kegiatan yang berlangsung di Balai Desa Bobu tersebut dihadiri oleh berbagai unsur penting dalam struktur pemerintahan desa dan kecamatan. Acara yang berlangsung pada tanggal 27 Juli 2023 ini, menghadirkan perwakilan Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat, lembaga desa, kelompok tani/nelayan, serta perwakilan dari unsur kecamatan yang diwakili oleh Kasi Pembangunan Kecamatan Tinangkung Selatan Kabupaten Banggai Kepulauan.

Dalam kesempatan ini, Kepala Desa Bobu, Bapak Rusli.Timpas, menyampaikan laporan tentang realisasi pelaksanaan Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2023. Beliau memaparkan capaian yang telah berhasil diraih dan tantangan yang dihadapi selama tahun ini. Salah satu fokus utama dari pelaksanaan RKPDes tahun ini adalah peningkatan ekonomi masyarakat dan penanggulangan kegiatan stunting.

BACA JUGA:  Kunjungan Kerja Istri Mendagri Tito Karnavian Sri Suswati Di Kab.Bangkep dan Banggai

Rusli.Timpas, menjelaskan dengan antusias bagaimana rencana kegiatan untuk tahun depan, 2024, akan difokuskan pada penanganan masalah ekonomi masyarakat desa Bobu. Dia berharap dengan adanya perencanaan yang matang dan partisipasi aktif dari seluruh lapisan masyarakat, desa Bobu dapat mencapai pertumbuhan ekonomi yang lebih baik dan berkelanjutan.

Selain itu, perencanaan juga akan memperhatikan penanganan kasus stunting yang masih menjadi perhatian serius di desa Bobu. Kepala Desa berkomitmen untuk meningkatkan akses terhadap gizi dan kesehatan bagi anak-anak dan ibu hamil untuk mengurangi angka stunting di desa mereka.

BACA JUGA:  Nelayan Asal Desa Tinakin Hilang Saat Melaut

Acara Musdes ini tak hanya membahas perencanaan tahun depan, tapi juga menjadi momen penting bagi masyarakat desa Bobu karena dirangkaikan dengan penyerahan Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahun anggaran 2023. Bantuan ini diperuntukkan bagi 24 penerima yang telah ditentukan untuk bulan April, Mei, dan Juni. Penyerahan BLT ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi bagi penerima manfaatnya dan membantu mereka menghadapi situasi perekonomian yang sulit.

Kegiatan Musdes ini berlangsung dengan penuh semangat dan partisipasi dari seluruh peserta. Semua pihak, mulai dari unsur pemerintah desa hingga masyarakat, berkomitmen untuk berkolaborasi demi kemajuan dan kesejahteraan Desa Bobu. Semoga rencana dan program yang telah disusun dapat berjalan dengan baik dan memberikan dampak positif bagi masyarakat desa Bobu pada tahun-tahun mendatang.(Ar)

BACA JUGA:  Inspektorat Terindikasi Lamban Dalam Penanganan Penyalah Gunaan Dana Desa
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *