Plt.Kabag Kesra Bangkep Bersama Team Jemput Jema’ah Haji Kloter 12 Di Bandara Balikpapan

Avatar

Penulis; Arman.Londomi

BangkepNews.com. BALIKPAPAN– Hari Minggu, 23 Juli 2023, menjadi momen yang penuh sukacita bagi Kabupaten Kepulauan Banggai, Sulawesi Tengah, karena kedatangan para jema’ah haji dari Tanah Suci. Plt.Kabag Kesra Kabupaten Banggai Kepulauan, Rahmat.Labou.S.STP.MAP, bersama dengan rombongan dari pemerintah daerah Banggai kepulauan dengan hati penuh haru menyambut kepulangan para jema’ah haji yang telah menunaikan ibadah haji di Tanah Suci.

Kloter 12 Sebanyak 33 orang jema’ah haji dari Kabupaten Banggai Kepulauan, namun dengan duka yang mendalam satu orang jemaah meninggal dunia di tanah suci, sehingga tersisa 32 orang jema’ah tiba di Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman, Balikpapan, Kalimantan Timur, setelah menyelesaikan rukun Islam yang kelima di Tanah Suci.

BACA JUGA:  Kapolsek Bulagi Bersama Bhabinkamtibmas di Anugrahi Piagam penghargaan Oleh Pj Bupati Bangkep di HUT RI Ke-78

Kloter 12 tersebut tiba di Bandara Balikpapan dengan selamat pada Minggu (23/07/23). Proses kepulangan mereka diawasi dengan baik dan dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat untuk memastikan kesejahteraan dan kesehatan seluruh jema’ah.

Plt.Kabag Kesra Kabupaten Banggai Kepulauan Rahmat.Labou.S.STP.MAP, menyampaikan ungkapan syukur atas keberangkatan dan kepulangan para jema’ah haji yang telah berjalan lancar dan aman.

“Alhamdulillah, kami bersyukur atas keselamatan dan kelancaran para jema’ah haji dari Kabupaten Banggai Kepulauan dalam melaksanakan ibadah haji di Tanah Suci. Semoga segala amal ibadah yang telah dilakukan diterima di sisi Allah SWT,” ujar Plt.Kabag Kesra, Rahmat.Labou.S.STP.MAP.

BACA JUGA:  Biaya Haji 2023: Panja Komisi VIII DPR dan pemerintah sepakat calon jemaah haji bayar Rp49,8 juta

Setelah tiba di Bandara Balikpapan, para jema’ah haji akan melanjutkan perjalanan menuju Kota Palu, Sulawesi Tengah. Diperkirakan, pada Senin (24/7/23), para Jema’ah akan tiba di Pelabuhan Salakan, Selasa Malam ( 25/07/23) Kepulangan para jema’ah haji diharapkan berjalan dengan lancar dan selamat hingga sampai di kampung halaman masing-masing.

Pemerintah Kabupaten Banggai Kepulauan telah mempersiapkan berbagai fasilitas dan dukungan untuk memastikan kenyamanan dan kelancaran kepulangan para jema’ah haji. Semua pihak bekerja sama untuk menyambut mereka dengan baik dan memberikan dukungan penuh bagi para jema’ah haji.

Kami berharap, pengalaman berharga selama menjalankan ibadah haji di Tanah Suci ini akan menjadi bekal spiritual bagi para jema’ah haji dalam menjalani kehidupan sehari-hari di tengah masyarakat. Semoga ibadah haji yang telah mereka laksanakan menjadi amal yang diterima dan menginspirasi kita semua untuk menjadi pribadi yang lebih baik.

BACA JUGA:  DISPENCAPIL Kab Bangkep Terjun Langsung di 12 Kecamatan Dalam Program Perekaman KTPL dan Kartu KIA

Sedangkan masih tersisa 3 orang jema’ah asal Bangkep yang belum tiba, ke 3 orang jema’ah asal Bangkep berada pada kloter 15, yang insya Allah tiba di kota salakan pada tanggal 4 agustus mendatang.

Sampai jumpa di Kota Salakan Kabupaten Banggai Kepulauan Sulawesi Tengah, semoga perjalanan kembali para jema’ah haji berjalan lancar dan penuh berkah. Selamat kembali ke tanah air ( Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *