DAERAH  

Galangan Perahu CV KAPOTA RAYA di Desa Liang, Banggai Kepulauan, Menunjukkan Keunggulan dalam Pengujian Ketahanan Perahu

Avatar
Foto;Pemilik CV KAPOTA RAYA, Murlan Lamusahidi, menjamin ketahanan apung perahu produksinya

Penulis; Arman.Londomi

BangkepNews.com. LIANG– Galangan perahu CV KAPOTA RAYA, yang terletak di Desa Liang, Kecamatan Liang, Kabupaten Banggai Kepulauan, berhasil membuktikan keunggulan perahunya dalam uji ketahanan. Pengujian mencakup pukulan sekuat tenaga menggunakan balok kayu namun tidak sedikitpun mengalami keretakan, ia juga berusaha menenggelamkan perahu fiber buatannya, namun perahu tetap mengapung, menandakan kualitas daya apung yang optimal.

Pemilik CV KAPOTA RAYA, Murlan Lamusahidi, menjamin ketahanan perahu produksinya dan menyatakan, “Saya menjamin ketahanan perahu produksi saya. Jika perahu ini mengalami benturan atau tenggelam saat digunakan oleh kelompok penerima, saya jamin keamanannya,” ucapnya

BACA JUGA:  Bangkep Raih Peserta Terbaik Dalam Bimtek SPP TIK di Palu

Bantuan ini terealisasi melalui anggaran sebesar Rp.180.000.000 yang diintervensi Dana Alokasi Umum (DAU) Dinas perikanan Banggai Kepulauan. Spesifikasi perahu mencakup ketebalan enam lapis fiber, tinggi depan 70 cm, tinggi belakang 60 cm, tinggi tengah 48 cm, lebar dalam 90 cm, dan lebar luar 1 meter.

Meskipun masa kontrak awalnya 90 hari kerja, CV KAPOTA RAYA berhasil menyelesaikan produksi 10 perahu hanya dalam 11 hari kerja. Panjang perahu juga mengalami peningkatan menjadi 7,60 cm dari panjang kontrak 7,50 cm, dilengkapi dengan mesin katinting merek Yasuka 15 PK.

BACA JUGA:  Tuntutan BPD Se- Bangkep Minta Pemda untuk mengontrol Sistem Pemerintahan di Desa

10 Perahu fiber saat ini sudah berada di desa Bongganan dan sudah diperiksa oleh kepala dinas perikanan Ferdy.Salamat didampingi Kabid Tangkap, PPTK Dinas perikanan kabupaten Banggai Kepulauan, hanya saja tinggal menunggu penyerahan kepada kelompok nelayan desa Bongganan “PADAKAUANG SAMA” oleh pj Bupati Banggai Kepulauan.(Ar)

 

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *