DAERAH  

Putri Amelia Moidady, Finalis Putri Indonesia 2024 Mewakili Sulteng

Avatar

BangkepNews.com- Putri Amalia Moidady putri dari pasangan Awaludin Moidady dan almarhumah Ibu Ajania, Putri Amalia  seorang mahasiswi berusia 20 tahun dari Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Luwuk Banggai, telah menorehkan namanya sebagai salah satu finalis terbaik dalam ajang Putri Indonesia 2024. Berjuang sebagai duta Sulawesi Tengah (Sulteng), Putri Amelia berhasil menarik perhatian dengan pesona dan kepribadiannya yang ulet serta mandiri.

Putri Amalia.Moidady adalah putri yang berasal dari kecamatan liang Banggai kepulauan tampil mewakili provinsi Sulawesi tengah dalam ajang putri indonesia. Masyarakat Banggai kepulauan patut bangga karena putri Amelia Moidady telah membawa nama baik Sulawesi tengah khususnya kabupaten Banggai kepulauan.dalam waktu dekat ini putri Amelia akan berkunjung di kabupaten Banggai Kepulauan untuk bersilaturahmi Pada Pemda dan masyarakat guna meminta dukungan agar putri dapat terus tampil dalam ajang bergensi ini

Dari balutan prestasi yang telah dilaluinya, termasuk menjadi juara 1 Putri Pariwisata Kabupaten Banggai Laut pada tahun 2023, Putri Amelia membuktikan dedikasinya dalam setiap langkahnya. Riwayat pendidikannya yang dimulai dari SDN Patukuki peling tengah Banggai Kepulauan,putri pindah sekolah ke SDN 1 Adean Banggai Laut hingga lulus. Setelah itu Putri melanjutkan pendidikan SMP di Patukuki Bangkep hingga lulus, setelah itu ia melanjutkan pendidikan di SMA di Banggai Laut hingga kuliah di AMIK Luwuk Banggai, tidak lantas membuatnya berhenti berkontribusi. Semasa sekolah, ia aktif dalam berbagai kegiatan sekolah, menjadi bukti bahwa keuletannya telah membawanya jauh.

BACA JUGA:  Bhabinkamtibmas Polsek Bulagi BRIPTU RIVSKY LALAMO Selalu Hadir Bantu Warga Di Wilayah Hukumnya

“Putri Amalia memiliki kepribadian yang kuat; ulet, mandiri, suka tantangan, dan suka bergaul,” ungkap Ayahnya, Awaludin Moidady, dengan bangga. Dengan tinggi badan 170 cm, Putri Amelia bukan hanya mempesona secara fisik, tetapi juga memiliki semangat juang yang menginspirasi.

Melalui ajang Putri Indonesia, Putri Amelia ingin mengajak semua orang untuk mencintai diri mereka sendiri lebih dalam. “Alasan saya mengikuti ajang Putri Indonesia ini sebagai motivasi untuk teman-teman agar mau lebih mencintai dirinya sendiri,” ungkapnya dalam sebuah video singkat.

BACA JUGA:  Speed Boat Rombongan Bupati Morowali Terbalik di Perairan Tanjung Batu Manuak

Dibalik kecantikannya, Putri Amelia membuktikan bahwa kecerdasan dan semangat juangnya yang tinggi membuatnya layak menjadi inspirasi bagi banyak orang. Dukungan terus mengalir untuknya dalam perjalanan menuju mahkota Putri Indonesia 2024, mewakili keindahan dan keberanian perempuan Indonesia.

Putri Amelia Moidady berencana akan berkunjung ke Banggai kepulauan untuk bertemu keluarga besar Moidady dan Masyarakat Banggai Kepulauan pada 05 Pebruari 2024.seraya memohon dukungan dan do’a, semoga putri meraih impiannya menjadi putri Indonesia 2024. (Ar)

BACA JUGA:  Plh Bupati Bangkep Terima Bantuan 1 Unit Mobil Tangki Air dari BPPW Sulteng.
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *