Beberapa Ruang Kelas SDN Pembina Salakan Sudah Berusia kurang lebih 50 Tahun

Avatar

Penulis; Arman. Londomi

Foto; Kepala Sekolah SDN Pembina Salakan, Dewi Sartika, S,Ag

BangkepNews.com. BANGKEP– Dewan Guru dan Kepala Sekolah  Dasar Negeri (SDN) Pembina Salakan, sebuah sekolah yang terletak di desa Baka, kecamatan Tinangkung kabupaten Banggai Kepulauan, kepala sekolah dan dewan guru berharap agar pemerintah bangunkan gedung baru setelah beberapa ruang kelas di sekolah tersebut mencapai usia 50 tahun.

Harapan permintaan ini diajukan kepada pihak berwenang setempat dengan harapan untuk memperbaiki kondisi ruang belajar yang sudah tua dan tidak lagi memenuhi standar keamanan dan kenyamanan.

Dalam hal ini Kepsek bersama seluruh Dewan guru, “mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah Banggai Kepulauan yang telah menyambut baik keluhan keluhan para dewan guru SDN Pembina Salakan. Dimana pemerintah saat ini tidak lepas tangan dalam menyikapi apa yang telah diusulkan selama ini,” ucap Kepsek. Dewi Sartika, S.Ag.

BACA JUGA:  Sekda Bangkep Buka Sosialisasi Maba S2, Dan S3 Untad Palu

Lanjutnya,” Insya Allah pada tanggal 15 Agustus 2023 sudah mulai pengerjaan bangunan 2 Lantai, 8 ruang kelas. Menurut kepsek SDN Pembina Salakan, Sudah di bicarakan kedepannya terkait kekurangan 2 ruang kelas, karena Kami membutuhkan 10 ruang kelas lagi ,dan pemerintah daerah akan lakukan pembangunan secara bertahap. Disamping itu juga, kepsek dan dewan guru mengucapkan terima kasih pada pemerintah Daerah Banggai Kepulauan atas selesainya pembangunan 4 unit MCK dan 2 unit WC untuk kebutuhan siswa,” terang kepsek

BACA JUGA:  Pemkab Bangkep Peringati Hari Pendidikan Nasional Dihalaman Kantor Bupati

SDN Pembina Salakan, sebuah sekolah yang berdiri sejak tahun 1973, telah melayani generasi-generasi siswa selama lebih dari lima dekade. Meskipun bangunan tersebut masih dapat digunakan, beberapa ruang kelas mengalami kerusakan struktural dan kerusakan yang signifikan akibat usia bangunan yang sudah tua. Dewi Sartika, S.Ag.selaku Kepala Sekolah SDN Pembina Salakan serta Dewan Guru menilai bahwa renovasi atau perbaikan terbatas tidak akan cukup untuk memenuhi kebutuhan saat ini.

” Permintaan pembangunan gedung baru ini bukan hanya sekadar untuk kepentingan fisik semata, tetapi, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di SDN Pembina Salakan. Dengan fasilitas yang memadai, dengan harapan, dewan guru dapat memberikan pengajaran yang lebih efektif dan siswa dapat belajar dengan lebih nyaman dan fokus,” ucap Dewi Sartika.

BACA JUGA:  Sukses Laksanakan MUSDA I, IGI Bangkep Bersiap Bersinergi Menuju Pendidikan Lebih Maju

Dewi Sartika juga menambahkan, bahwa Pembangunan gedung baru SDN Pembina Salakan ini dapat memberikan fasilitas terbaik bagi siswa dan guru, menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif, dan melanjutkan tradisi keunggulan dalam pendidikan di sekolah kami,” tandas kepsek. (Ar)

 

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *