DAERAH  

HKG PKK ke 50,Bupati Harap TP- PKK Bangkep Tetap Eksis

Avatar

Salakan 22/03/22

 

BangkepNews.com. – Peringatan Hari Kesatuan Gerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (HKG PKK) Ke-50 merupakan tahun emas. Hakekat peringatan HKG PKK yang diperingati setiap tahun, senantiasa dijadikan momentum segenap jajaran Tim Penggerak PKK mulai dari Tim Penggerak Pusat, Provinsi, Kabupaten/Kota, Kecamatan sampai Kelurahan/Desa untuk melaksanakan 10 Program Pokok PKK serta kegiatan yang mendukung berbagai program pemerintah.

Dalam giat tersebut turut hadir Unsur Forkopimda Bangkep, Ketua TP-PKK Bangkep, Ketua Dharma Wanita Persatuan Bangkep, Ketua Tp-PKK Kecamatan bersama pengurusnya, Ketua TP-PKK Desa, Staf Ahli dan Asisten, Para Kepala OPD Lingkup Pemda Bangkep, Para Lembaga Mitra kerja Tp-PKK Bangkep, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit Candra Kirana, Ketua Iktan Bidan Indonesia serta undangan lainnya.

Tim Penggerak PKK Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) menggelar acara puncak HKG PKK ke-50 dirangkaikan dengan beberapa kegiatan bakti sosial (Baksos) yang dilaksanakan di Desa Liang Kecamatan Liang, Rabu, (16/3/2022).

BACA JUGA:  PJ Bupati Bangkep Mengundurkan Diri, Ada Apa

Adapun kegiatan baksos diantaranya, pemberian paket makanan tambahan untuk balita serta paket sembako untuk lansia, pemberian paket PMT untuk ibu hamil, pembagian masker kepada masyarakat, penanaman/penghijauan di pekarangan dan kebun PKK dan pelayanan kesehatan pada lansia.

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak pada tanggal 16 Maret 2022 di seluruh Kecamatan dan Desa yang ada di wilayah Kabupaten Banggai Kepulauan.

Pemda Bangkep menyambut baik atas diselenggarakannya kegiatan ini, semoga dengan usia 50 tahun kesatuan gerak PKK, masyarakat dapat merasakan kemanfaatan 10 program PKK.

“Saya mengapresiasi para kader PKK yang luar biasa selama ini tanpa pamri berdedikasi, berintegrasi yang luar biasa ikut berpartisipasi dalam menyukseskan program pembangunan Nasional, khususnya program penurunan stunting di Kabupaten Banggai Kepulauan,” tutur Bupati H. Rais D. Adam dalam sambutannya.

BACA JUGA:  96 Tenaga Guru PPPK Tahap ll Bangkep Terima SK

Bupati berharap PKK Bangkep terus melakukan berbagai kegiatan yang bersentuhan dengan kepentingan sesama sesuai tema HKG PKK yakni “Berbakti untuk Bangsa dan Berbagi untuk Sesama”.

“Sehingga Tim Penggerak PKK di Kabupaten Banggai Kepulauan terus terlihat eksistensinya,” ucap Bupati.

Selain itu, Bupati juga berharap para anggota TP-PKK Bangkep terus bersinergi dengan Pemda Kab. Bangkep dalam membangun daerah dan dapat menjadi Centre of Ecellence bagi Bangsa Indonesia, sehingga TP-PKK tetap akan berjaya di bumi pertiwi Indonesia khususnya di bumi Banggai Kepulauan.

Turut hadir Unsur Forkopimda Bangkep, Ketua TP-PKK Bangkep, Ketua Darma wanita Persatuan Bangkep, Ketua Tp-PKK Kecamatan bersama pengurusnya, Ketua TP-PKK Desa, Staf Ahli dan Asisten, Para Kepala OPD Lingkup Pemda Bangkep, Para Lembaga Mitra kerja Tp-PKK Bangkep, Ketua Bhayangkari, Ketua Persit Candra Kirana, Ketua Ikatan Bidan Indonesia serta undangan lainnya. (Els/ar)

BACA JUGA:  Presiden Jokowi Beri Honorer Hadiah di Akhir Jabatannya, Seluruh Honorer Pasti Tersenyum, Alhamdulillah

 

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *