Mengatasnamakan FORKADES, Sejumlah Kades Angkat Bicara

Avatar

Jumat 27/05/22

BangkepNews.com. BANGKEP– Dengan Beredarnya Vidio pernyataan Ketua Forum Kepala Desa ( FORKADES) Banggai kepulauan yang membuat pernyataan Mendukung salah satu calon pj Bupati Banggai kepulauan dengan mengatasnamakan forum kepala desa.

Akibat pernyataan spekulasi ketua forum kepala desa, mencuat berbagai tanggapan dari sebagian kepala desa di group berita desa se-Bangkep.

Sekertaris Forum kepala desa ( forkades ) Afandi. Kay, kata dia,” Saya ini so bingung, terlalu jauh forkades dibawa pada soal dukung mendukung. Yang sejatinya itu bukan dari fungsi keberadaan forkades bangkep.

“Forum ini semestinya menjadi forum pemersatu bagi seluruh kades di bangkep bukan terjebak pada urusan yang kesannya sangat politik, Apalagi dijadikan posisi tawar yang jauh pada urgensi kelembagaan forkades,” ucap Afandi.

BACA JUGA:  Irwan, Alias Lo Moh, Singgih Datangi Sekretariat Partai Demokrat untuk Ambil Formulir Bakal Calon Kepala Daerah

“Lanjutnya, Saya liat ada klarifikasi dari ketua forum, bahwa video ini sebenarnya dibuat satu bulan lalu, pada saat nama pak RM tidak masuk dalam calon PJ bangkep, ungkap Jefri Matabal dalam status klarifikasinya,” kutip kades bolonan.
“Mo satu tahun, tau apa kita, bagi saya sangat tidak bijak forkades di bawa karena dukung mendukung,” sambungnya.

Persoalan ini kita serahkan ke pemerintah lebih diatas yang memiliki kewenangan berkaitan degan siapa yang jadi PJ bupati bangkep. ” kenapa forkades so sibuk persoalan itu. saya rasa keliru skali dan terkesan sepihak,” ucap kepala desa bolonan diakun group berita desa.

BACA JUGA:  KPU Bakal Batasi Usia PPK hingga KPPS Pemilu 2024 Maksimal 50 Tahun

Sejumlah kepala desa tidak sepakat dengan pernyataan Jefri Matabal selaku ketua forum kepala desa ( forkades).

“ketua forkades terlalu jauh mencampuri, ini bukan ranah forkades, baru bawa – bawa atas nama kades kades. Saya sarankan bubar saja, selama ini juga forkades tidak ada manfaatnya, siapa yang menjabat itu adalah kehendak TUHAN, mo di otak atik, itu tetap bukan urusan kita, jadi saran saya urus saja desa masing masing, cuma dimanfaatkan untuk kepentingan politik saja oleh ketua forum ,” ujar Jefri welong kades talas talas mengakhiri di group berita desa se-bangkep.(Ar)

BACA JUGA:  Pelantikan Pengurus DPD Partai NasDem Banggai Kepulauan periode, 2022-2024
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *