DAERAH  

Seorang Tokoh Pemuda,Menilai Tahapan APBD Bangkep Tahun 2023, Patut Diapresiasi

Avatar
Sartun. T.Landengo, seorang tokoh pemuda Banggai kepulauan

BangkepNews.com. BANGKEP– Tahapan pengganggaran APBD banggai Kepulauan ( BANGKEP) tahun 2023 mampu selesaikan sebelum tenggat waktu yang ditentukan, Pemda patut menuai apresiasi.

Keberhasilan Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) dalam menyelesaikan tahapan pengganggaran tahun 2023 menuai apresiasi dari seorang tokoh pemuda

Sartun T. Landengo salah seorang tokoh pemuda saat melaksanakan konferensi pers, Senin (6/2/23).
Diungkapkannya, ia sangat mengapresiasi kinerja pemerintah daerah yang sudah bekerja maksimal.

Menurutnya, kemampuan pemerintah daerah kabupaten Banggai kepulauan dalam menyelesaikan tahapan penganggaran tahun ini, patut diapresiasi meski bukan prestasi.

BACA JUGA:  Komisi ll DPRD Bangkep Laksanakan RDP Bersama Sekda dan OPD Terkait

“Tahapan penganggaran APBD saat ini yang lepas dari ‘warning’. Memang bukan prestasi. Tapi menurut saya layak diapresiasi,” ucap Sartun sapaan akrabnya.

Dikatakannya, dia, mengacu pada tahapan penganggaran beberapa tahun terakhir, mulai dari tahun 2020 mengalami keterlambatan, 2021 dan 2022 lebih lambat dibandingkan tahun ini.
Sebagai warga Kabupaten Bangkep, Sartun menilai, hal itu merupakan petanda adanya iktikad baik dari para pejabat daerah untuk berbenah, baik di tingkatan eksekutif, legislatif, mau pun SKPD.

BACA JUGA:  KUPT Samsat Bangkep, Bantah Penahanan Mobil Kepala Daerah DN 1H, DN.2 H, Bila Nunggak Pajak

“ini artinya, pejabat daerah kita punya niat untuk berbenah memperbaiki daerah ini, baik di tingkatan eksekutif, legislative, mau pun di SKPD,” terangnya.

Ditambahkannya, Kabupaten Bangkep beruntung memiliki Penjabat Bupati yang memiliki kemampuan dalam melaksanakan tugas.

“Buktinya, dalam evaluasi yang dilakukan pemerintah Pusat terhadap seluruh Penjabat Kepala Daerah di Indonesia, Ihsan Basir menempati urutan ke lima, dengan perolehan nilai sama dengan Penjabat yang ada di urutan satu sampai empat,” tandasnya. (*/Ar)

BACA JUGA:  Upaya Tanggap Kekeringan: Bupati Banggai Kepulauan Serahkan Bantuan 12 Ton Beras kepada Masyarakat Terdampak
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *