DAERAH  

Waw.!!.Tol Laut Desa Mansalean Kecamatan Labobo Kab.Balut Dapat Meningkatkan Perekonomian Masyarakat

Avatar
Foto: KM.Sabuk Nusantara.

Mansalean (26/2/23)

BangkepNews.com.BALUT– Pelabuhan yang dibangun dua tahun silam di Desa Mansalean kecamatan labobo kabupaten Banggai laut, Pelabuhan tersebut dibangun dengan menggunakan dana APBN

Tol laut dengan rute Gorontalo, Luwuk, Tikong, Ternate, dengan waktu tempuh satu minggu dalam perjalan.

“Dengan adanya tol laut, masyarakat Banggai laut, khususnya desa Mansalean merasakan dampak perputaran ekonomi yang mulai terlihat stabil. Hasil bumi masyarakat desa Mansalean dan desa sekitarnya di kecamatan Labobo yang dulunya mengeluarkan rupiah yang terlalu besar, kini sudah langsung dijual keluar daerah bahkan rupiah ya.g dikeluarkan lebih ekonomis lagi, Sangat berdampak pada SDM dan ekonomi kami. Kopra, ikan, dibawa ke Gorontalo untuk dijual,” ucap warga desa Mansalean.

BACA JUGA:  Perputaran Ekonomi Kurang Stabil, Sejumlah Bengkel di Bangkep Terlihat Sepi
Foto, Pelabuhan Tol Laut Kab. Banggai Laut, Desa Mansalean kec. Labobo

Lanjut, Menurutnya, Tarif tiket tol laut ini beragam, tergantung dari jarak tempuh. Ini rute tol laut serta harga tiketnya.

-Mansalean – Luwuk Rp 14.000
-Mansalean-Tikong.Rp.15.000
-Mansalean – Gorontalo Rp.24.000
-Mansalean – Ternate Rp.37.000.

Jadi mahasiswa tidak harus ke Pagimana dulu, yang melewati jalur darat ke Luwuk yang masih mengeluarkan biaya besar, namun saat ini mahasiswa sudah bisa langsung Gorontalo,” sambungnya.

BACA JUGA:  Deklarasi Pemilu Damai di Hari Ulang Tahun Pemda Bangkep Ke-24 Tahun 2023

Pulau yang dikenal dengan pulau Mansalean ini, dulunya terlihat sepi, setelah dibangunnya pelabuhan Tol Laut kini mulai terlihat ramai, Desa Mansalean mulai ramai dikunjungi masyarakat dari luar daerah yang ingin berangkat menggunakan pasilitas tol laut. (Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *