DAERAH  

PJ.Bupati Bangkep Apresiasi Sosialisasi P4GN dan Prekursor Narkotika Kab. Bangkep

Avatar

Jumat (10/03)

BangkepNews.com.BANGKEP– Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika (PN) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep) Pj. Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir, SH.,LL.M menyambut baik dan berikan apresiasi atas diselenggarakannya kegiatan Sosialisasi Pencegahan demi menyelamatkan regenenari di kabupaten Banggai kepulauan.

Dalam sambutan Gubernur Sulteng yang dibacakan Pj. Bupati Banggai Kepulauan yang bertempat di Hotel Sidapore Salakan. Kegiatan tersebut dihadiri Kaban Kesbangpol Prov. Sulteng, Kepala BNN Kab. Banggai Kepulauan, Kaban Kesbangpol Kab. Bangkep, Moderator serta undangan lainnya.Rabu, (08/03/2023).

Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika (PN) di Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep),mengatakan bahwa “Saya menyambut baik dan memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika (PN) di Kabupaten Banggai Kepulauan ini.” ucapnya

BACA JUGA:  Pj.Bupati Bangkep Ihsan Basir Kukuhkan Anggota KORPRI ASN PPPK 2024

Penyalahgunaan Narkoba adalah kejahatan yang luar biasa dengan dampak yang timbul jauh lebih merusak dan mematikan, seperti halnya Penyebaran Paham Radikal, Terorisme, Perdagangan Manusia dan aksi kejahatan lainnya.

Melihat kondisi saat ini ancaman terhadap Narkoba di Negara kita sudah pada stadium darurat, penyalahgunaan dan peredaran Narkoba telah menjadi masalah yang serius dan memprihatinkan yang dapat merusak dan mengancam kehidupan masyarakat, Bangsa dan Negara kita.” ucapnya.

“Saya memandang harus digalakkan upaya-upaya menanggulangi Narkoba secara utuh melalui pencegahan supaya tidak terkontaminasi, pemulihan atau rehabilitasi bagi yang sudah terlanjur memakai dan penindakan ke pengedar dan pembuatnya dengan supremasi Hukum,” tambah Bupati.

BACA JUGA:  Tingkatkan Kualitas Pendataan Penduduk dengan Metode "Jemput Bola" Dukcapil Bangkep Butuh Dukungan Anggaran

Menurutnya, Generasi mudah adalah tumpuan dan harapan yang akan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan dan pembangunan Nasional sehingga mereka perlu dilibatkan secara totalitas sebagai penggiat dalam mengkampanyekan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran Narkoba.

Harapannya agar peserta dari berbagai semua kalangan dan profesi yang hadir disini akan terketuk hatinya untuk bersama-sama melindungi dan mensterilkan lingkungan keluarga, masyarakat, sekolah, perguruan tinggi, perkantoran, rumah ibadah, pasar, bandara, pelabuhan, tempat-tempat hiburan, dan ruang-ruang publik dari Narkoba.

BACA JUGA:  Kunjungan Kerja Walikota Palu di Bangkep

“Mari sama-sama kita wujudkan Sulawesi Tengah dan juga Kabupaten Banggai Kepulauan bersih dan bebas dari Narkoba,” tutupnya.(*/Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *