DAERAH  

Pj.Bupati Banggai Kepulauan, Ihsan Basir, Meminta ASN PPPK Guru Lebih Fokus pada Pembangunan Sumber Daya Manusia

Avatar

BangkepNews.com BANGKEP – Pj.Bupati Banggai Kepulauan, Ihsan Basir, menyoroti peran penting aparatur sipil negara (ASN) Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru di daerah tersebut untuk lebih berkomitmen dalam melaksanakan tugas dan kewajiban mereka guna mewujudkan pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas. Ia menekankan perlunya adanya perubahan sikap yang lebih disiplin, kreatif, dan inovatif dalam menjalankan tugas mereka.

Pj.Bupati Ihsan Basir menegaskan bahwa tugas PPPK guru dalam mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tanggung jawab besar yang harus dijalankan dengan dedikasi dan tanggung jawab yang tinggi. Ia mengimbau para guru untuk menjaga dan mengimbangi amanah tersebut dengan kejujuran serta keikhlasan dalam melaksanakan tugas.

“Kita semua menyadari bahwa peran para guru sangat strategis dalam menciptakan perubahan dan kemajuan dalam sumber daya manusia di daerah kita. Oleh karena itu, saya berharap setiap ASN PPPK guru di Banggai Kepulauan dapat melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab,” ucap Pj.Bupati Ihsan Basir dalam sambutannya kala itu

BACA JUGA:  Risal Arwie; Mulai Buka Mulut Saat Mendapatkan Penangguhan Hukuman

Lebih lanjut, Pj.Bupati Ihsan Basir juga menyoroti pentingnya kreativitas dan inovasi dalam proses pembelajaran. Ia berharap para guru dapat mencari pendekatan baru dalam menyampaikan materi pelajaran agar dapat meningkatkan minat belajar siswa serta memahami potensi dan kebutuhan individu masing-masing siswa.

“Pembelajaran tidak boleh monoton, kita perlu berinovasi dalam menyampaikan materi agar siswa lebih tertarik dan antusias dalam belajar. Temukan cara yang lebih menarik, kreatif, dan efektif dalam membimbing mereka,” tambahnya.

BACA JUGA:  Kadis Dukcapil BangKep Raih Dukungan Berharga: Bantuan M2M dan Blangko KTPel Menguatkan Layanan Administrasi Kependudukan

Tak hanya itu, Pj.Bupati Ihsan Basir juga menegaskan bahwa penerapan disiplin dalam bekerja harus ditingkatkan. Ia berharap ASN PPPK guru dapat menjadi contoh teladan dalam menjalankan tugas dengan tepat waktu dan penuh tanggung jawab.

Pj.Bupati Ihsan Basir berharap, dengan semangat baru dalam bekerja dan kesadaran akan pentingnya peran mereka dalam membangun sumber daya manusia, Banggai Kepulauan dapat mencapai kemajuan yang lebih signifikan dalam bidang pendidikan.

BACA JUGA:  Pemilik Lokasi Desa Kolak Tidak Diberitahu Lahannya Menjadi Korban Proyek Kantong Produksi

Dengan semangat kebersamaan, dan para ASN PPPK guru menyatakan komitmen mereka untuk menjalankan tugas dengan lebih baik lagi demi kemajuan pendidikan dan pembangunan di daerah kabupaten Banggai Kepulauan.

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *