DAERAH  

DISPENCAPIL Kab Bangkep Terjun Langsung di 12 Kecamatan Dalam Program Perekaman KTPL dan Kartu KIA

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– Dalam upaya untuk mendapatkan data yang lebih akurat dan memberikan kesempatan kepada masyarakat yang belum terdata, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISPENCAPIL) Kabupaten Banggai Kepulauan turun langsung di 12 kecamatan dalam program perekaman Kartu Tanda Penduduk Lokal (KTPL) dan Kartu Identitas Anak (KIA) bagi anak-anak dan siswa.

Dalam langkah proaktif ini, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Kadis Capil) Banggai Kepulauan, Bapak Harli Masenge tidak tinggal diam. Ia ingin memastikan bahwa data masyarakat tercatat dengan akurat untuk mendukung kepentingan Daerah Banggai Kepulauan.

Perekaman KTPL dan Kartu KIA ini diadakan secara langsung di gedung SMKN 2 Desa Montop, Kecamatan Bulagi Utara.Kecamatan Bulagi Utara adalah Kecamatan ke 11 yang dikunjungi. Dengan menggelar program di tingkat kecamatan. Program KTPL dan KIA dengan istilah jemput bola ini, diharapkan partisipasi masyarakat lebih mudah terjalin dan pembaruan data dapat dilakukan dengan lebih lancar.

BACA JUGA:  Seorang Nelayan, Ditemukan Mengapung Menggantung Diperahunya Tak Bernyawa

Kadis Capil Harli,Masenge saat diwawancarai pada Sabtu (12/08/23), “Semoga melalui program ini, setiap warga Banggai kepulauan akan memiliki kartu identitas. Pada saat pendataan guna mendapatkan pasilitas bantuan dari pemerintah mereka sudah tidak lagi menjadi persoalan, atau dalam pemilihan Umum nanti, data yang akurat akan menjadi aset berharga bagi penyelenggaraan pemilu yang transparan dan adil,” Ungkap Harli Masenge.

BACA JUGA:  Plh Bupati Apresiasi Pembangunan Taman Keaneka Ragaman Hayati Kokolomboy

Ia juga berharap, program ini akan memberikan manfaat jangka panjang bagi masyarakat Banggai Kepulauan dan juga menghadirkan perubahan positif dalam penyelenggaraan administrasi kependudukan berkelanjutan.

Kepala sekolah SMK Negeri 2 Kecamatan Bulagi Utara saat dimintai keterangannya terkait program dari DISPENCAPIL Banggai Kepulauan, kata dia,” program ini sangat mendukung anak anak kami yang sudah berusia 17 tahun, sehingga mereka sudah tidak lagi mengurus ke kabupaten,” terangnya

Lanjut,”Ucapan terimakasih juga disampaikan Kepala Sekolah Negeri Montop kepada pemerintah daerah khususnya kepada kadis DispenCapil yang telah hadir langsung di desa Montop dalam mengontrol langsung pelayanan program KTPL ini, ” Tutupnya.

BACA JUGA:  Yutdam Daftar Calon Bupati di NasDem
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *