DAERAH  

Peringatan Ulang Tahun ke-24 Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep): Semangat Bersatu dan Membangun Masa Depan yang Cerah

Avatar
Foto; Peringatan HUT Kab.Banggai Kepulauan ke 24 Tahun 2023

BangkepNews.com, BANGKEP– Kabupaten Banggai Kepulauan merayakan peringatan ulang tahunnya yang ke-24 tanggal 3 November 2023 dengan penuh semangat dan harapan. Upacara peringatan ini dipimpin oleh PJ. Bupati Banggai Kepulauan, Hari ulang tahun ini telah menjadi momen bersejarah bagi masyarakat Banggai Kepulauan.

Dalam suasana yang penuh keberagaman, doa bersama dari dua agama, Islam dan Kristen, membuka acara ini. Hal ini mencerminkan semangat persatuan dan toleransi yang mendalam dalam masyarakat Banggai Kepulauan.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk perwakilan Gubernur Sulawesi Tengah, Bupati se-Provinsi Sulawesi Tengah, Ketua DPRD Banggai Kepulauan, Kapolres dan Wakapolres Banggai Kepulauan, serta beragam unsur dari Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan. Mantan Bupati dan Wakil Bupati Banggai Kepulauan, Sekretaris Daerah,Kades,  BPD , Ketua Tim Penggerak PKK, serta berbagai pimpinan organisasi dan partai politik juga turut hadir, menunjukkan kesatuan dalam perayaan ini.

BACA JUGA:  Sekwan DPRD Bangkep Terjerat Kasus Hukum, Kini Menjadi Tahanan di Polres Bangkep

Dalam sambutannya, PJ. Bupati Banggai Kepulauan, Ihsan Basir.SH.LL,M, mengucapkan selamat ulang tahun kabupaten Banggai Kepulauan yang merayakan 24 tahun keberhasilan dan tantangan. Ia berharap agar kabupaten ini terus maju dan berkembang, sejajar dengan daerah-daerah lain di Kawasan Timur Indonesia.

Ihsan Basir menggaris bawahi pentingnya melihat masa lalu sebagai pondasi berharga untuk memandu langkah ke masa kini dan masa depan. Tema perayaan, “MAI KOPEMONOA KINENDEKE LIPU PELING,” Tema ini bukan sekadar retorika, melainkan ajakan untuk bertindak nyata, tanggap terhadap perubahan zaman, dan mendorong pembangunan yang mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur.

BACA JUGA:  Buronan Pembobol APBD Bangkep Belum Juga Ditemukan

Ihsan Basir juga sangat berharap bahwa perayaan ulang tahun kabupaten ini bukan hanya seremonial, tetapi juga menjadi momentum untuk memahami perjalanan 24 tahun Banggai Kepulauan, dengan keberhasilan dan tantangan yang menjadi catatan bagi seluruh masyarakat.

Dalam semangat kerja sama dan kebersamaan, PJ. Bupati Banggai Kepulauan mendorong sektor-sektor penting seperti pariwisata, perikanan, dan pertanian untuk meningkatkan kontribusi terhadap ekonomi makro kabupaten. Tujuannya adalah mewujudkan visi masyarakat yang maju, mandiri, bermartabat, berkeadilan, dan sejahtera.

Diakhir sambutannya, ia mengajak seluruh masyarakat Banggai Kepulauan untuk menjadikan Aikon kota “IKAN” (Indah, Kreatif, Aman, dan Nyaman) sebagai identitas kabupaten Banggai kepulauan, menjadikan kota ini tempat yang indah, kreatif, aman, dan nyaman untuk semua warga kabupaten Banggai kepulauan.

BACA JUGA:  Cuaca Buruk, 3 Warga Tatabau Ditemukan Selamat di Perairan Toili

Peringatan ulang tahun ke-24 Kabupaten Banggai Kepulauan memberikan inspirasi untuk melanjutkan perjalanan menuju masa depan yang lebih cerah, di mana kebersamaan dan semangat pembangunan akan membawa kemajuan bagi seluruh masyarakat Bangkep.(Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *