DAERAH  

Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar Gelar Diklat Pemberdayaan Masyarakat di Kabupaten Banggai Kepulauan

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP–Politeknik Ilmu Pelayaran (PIP) Makassar menyelenggarakan Diklat Pemberdayaan Masyarakat Basic Safety Training (BST) Kapal Layar Motor/Perikanan dan Surat Keterangan Kecakapan (SKK) 60 Mil. Kegiatan ini berlangsung di Gedung Graha Pemuda KNPI Kabupaten Banggai Kepulauan.

Hasan, S.Si.T., M.Mar.E, Pengolah Data dan Informasi Unit Kapal Latih/Koordinator PUKP-07, membuka kegiatan tersebut secara resmi. Dalam sambutannya, Sekretaris Dinas Perikanan Kabupaten Banggai Kepulauan, Riska Pratiwi Thirayo, S.Pi mewakili Kepala Dinas Perikanan Ir. Ferdy Salamat, ST., M.Si, menyampaikan apresiasi atas inisiatif PIP Makassar dalam meningkatkan keselamatan nelayan di wilayah tersebut.

Peserta Diklat

Diklat ini bertujuan memberikan pemahaman tentang risiko dan bahaya di tempat kerja kepada nelayan dan pekerja perikanan. Pelatihan BST penting untuk memastikan keselamatan dan kesehatan karyawan, sedangkan pelatihan SKK ditujukan untuk Nahkoda Kapal Nelayan dalam menerapkan hukum laut dan keselamatan pelayaran.

BACA JUGA:  Penilaian Hasil Konvergensi Penurunan Stunting Desa Tunggaling

Peserta berasal dari berbagai kecamatan di Banggai Kepulauan. Pemateri dan narasumber berasal dari PIP Makassar, termasuk Hasan, S.Si.T., M.Mar.E, Sulastriani, S.Si.T., M.T, Jamil, S.Si.T., M.Mar.E, dan dr. Zulkifli Razak, S.Ked.

Diklat ini gratis dan peserta akan mendapatkan sertifikat BST & SKK 60 Mil dari PIP Makassar setelah menyelesaikan semua rangkaian kegiatan. Kegiatan ini berlangsung selama lima hari, mulai dari tanggal 3 hingga 7 Maret 2024.(**)

BACA JUGA:  Meningkatkan pendapatan Asli Daerah, Butuh Dukungan Beberapa OPD Terkait
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *