SOSIAL  

880 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) Buko Selatan Banggai Kepulauan Sulawesi Tengah

Avatar
PT.POS INDONESIA Cabang Bangkep menyaluran Bantuan pangan non tunai ( BPNT) Sebanyak 880 KPM kepada masyarakat Buko Selatan

Jumat/22/04/22

BangkepNews.com. BANGKEP– Penyerahan bantuan terus di upayakan pemerintah demi untuk meringankan beban keluarga miskin di Indonesia.

Perhatian pemerintah ini akibat dampak kenaikan harga minyak goreng yang melesat sangat tinggi, bahkan terjadi kelangkaan dibeberapa pusat perbelanjaan, sehingga menyebabkan banyaknya masyarakat harus berebutan dan mengikuti antrian yang panjang untuk mendapatkan minyak goreng.kamis (21/04/22)

Akibat dari kenaikan beberapa bahan pokok, pemerintahpun akhirnya mengambil langkah, secara resmi Presiden Joko Widodo menyikapi kenaikan dan kelangkahan minyak goreng di Indonesia. Bantuan subsidi minyak goreng dari pemerintah yang diperuntukkan bagi keluarga penerima bantuan sembako di seluruh Indonesia dengan nominal seratus ribu rupiah per bulan.

PT. Kantor Pos (Persero) Cabang Salakan menyalurkan subsidi bantuan minyak goreng untuk bulan januari, Februari, maret, sebesar Rp. 300.000. Sedangkan untuk bantuan sembako hanya untuk bulan Mei sebesar Rp. 200.000, sehingga total diterima oleh setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM) sebesar Rp. 500.000.

BACA JUGA:  Kepedulian Bhabinkamtibmas Briptu Moh.Fajar Perlu di Apresiasi

kegiatan penyaluran bantuan pangan non tunai ( BPNT ) dan bantuan minyak goreng yang diuangkan selama 3 bulan dari kemensos RI yang disalurkan oleh PT. POS INDONESIA Cabang Kab. Banggai Kepulauan.

Bantuan pangan non tunai ( BPNT ) dan bantuan minyak goreng yang diuangkan selama 3 bulan untuk masyarakat Kec. Buko Selatan dengan jumlah penerima 880 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM ) dari 11 Desa di Banggai kepulauan Sulawesi tengah.

Sesuai data yang disalurkan PT.POS INDONESIA cabang Banggai Kepulauan dengan total jumlah keseluruhan dana dari 11 Desa sebesar Rp. 440.000.000, namun yang datang menerima sebanyak 861 KPM.disebabkan keluarga penerima manfaat ( KPM) tidak ada ditempat.

BACA JUGA:  Pj. Bupati Bersama Ketua DPRD Bangkep Setujui Penambahan JKN/KIS Sebanyak 13.500 Jiwa

“Pegawai PT. POS INDONESIA Cabang Kab. Banggai Kepulauan, memberikan kesempatan pada KPM yang belum datang menerima, dipersilahkan untuk mengambil BPNT di Kantor Pos Salakan,”ucapnya.

Kegiatan penyaluran tersebut merupakan salah satu bentuk program pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial guna untuk mengurangi beban masyarakat.

” Ada beberapa persyaratan bagi Calon penerima BST yaitu berupa KTP asli serta kartu keluarga yang telah terdaftar sesuai data kemensos RI,” tandas pimpinan PT. POS INDONESIA Cabang Kab. Banggai Kepulauan.

BACA JUGA:  Giat Baksos Bagi Sembako Pada Kaum Dhuafa

Penyaluran bertempat di Balai pertemuan umum (BPU) desa lumbi-lumbia Kec. Buko selatan Kab. Bangkep Sulawesi tengah, dan kegiatan tersebut berakhir pada pukul 17:35 wita. (Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *