SOSIAL  

Hari kedua penyaluran Dana Tunai Rp 1 Juta/orang Disalurkan ke 4 Desa di wilayah kecamatan Tinangkung Kab. BangKep

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– Dinas Sosial Kabupaten Banggai Kepulauan telah berhasil menyalurkan bantuan tunai sebesar Rp 1.000.000 kepada 560 warga yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). Bantuan tersebut diprioritaskan untuk warga yang belum pernah menerima bantuan sebelumnya, meskipun tercatat dalam database DTKS.

Pemberian bantuan tunai ini adalah program provinsi sulawesi tengah.Penyaluran dihari kedua  pada Selasa 19 Desember 2023 khusus desa Bakalan, Bulungkobit, Bungin dan kautu.

Sengaja penyalurannya di batasi mengingat penyebaran virus covid 19, pembatasan ini untuk mengurangi kerumunan masa.

Khusus kecamatan Tinangkung, desa Bakalan menjadi yang paling banyak menerima, yaitu sebanyak 24 orang. Sementara itu, desa Bungin dan Bulungkobit menerima bantuan masing-masing dari 3 orang dan 13 orang sedangkan Desa Kautu yang mendapatkan bantuan hanya 1 orang saja. Total dana yang disalurkan di hari kedua sebesar Rp.41.000.000 dari Rp. 560.000.000.penyerahan nya ditransfer melalui Bank Sulteng cabang Salakan.

BACA JUGA:  365 ASN PPPK Guru Kab. Bangkep Terima SK Pengangkatan

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Banggai Kepulauan, dalam keterangannya  menjelaskan,” Bahwa penerima bantuan dipilih melalui kriteria yang ketat untuk memastikan bahwa bantuan benar-benar diterima oleh mereka yang membutuhkannya. Ditegaskan bahwa para penerima bantuan tunai ini tidak pernah menerima bantuan manapun sebelumnya, namun tetap terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial ( DTKS).

“Jumlah penerima bantuan mencapai 560 orang, dengan masing-masing mendapatkan Rp 1.000.000. Penyaluran dana tunai ini merupakan bentuk komitmen Pemprov Sulawesi tengah yang diserahkan secara simbolis oleh pj Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir melalui dinas sosial  untuk membantu masyarakat yang benar-benar membutuhkan dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Banggai Kepulauan,” ungkap Kepala Dinas Sosial.

BACA JUGA:  Kepedulian Bhabinkamtibmas Briptu Moh.Fajar Perlu di Apresiasi

Penyerahan secara simbolis bantuan tunai senilai Rp 1.000.000 per penerima dilakukan pada hari Senin, tanggal 18 Desember 2023, oleh Penjabat (pj.) Bupati Banggai Kepulauan melalui Bank Sulteng cabang Salakan. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan bantuan nyata kepada masyarakat yang membutuhkan, serta mendorong peningkatan kesejahteraan di tingkat desa.(Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *