Bangkep Balut Bersinergi Dalam Percepatan Pembangunan Inovasi Wisata

Avatar

Senin.(15/08/22)

BangkepNews.com. BANGKEP – Seminar dalam rangka percepatan kepariwisataan, kabupaten Bangkep dan Balut bersinergi dalam membangun inovasi wisata.

Seminar kepariwisataan yang dilaksanakan di Auditorium Bappeda dan Litbang Kab. Bangkep, Rabu, (10/08/2022). Pj. Bupati Banggai Kepulauan (Bangkep) Ihsan Basir, SH.,LL.M turut hadir dan sekaligus memberikan sambutan.

Dalam sambutan yang disampaikan Pj. Bupati Bangkep, kata dia, “ ke depannya ASN yang menjadi Surveyor dalam pemetaan keparawisataan. Sehingga perencanaan atau planning kita ke depan itu by mapping.” paparnya.

BACA JUGA:  Nelayan Desa Batangono Hilang Saat Mancing

Bupati Bangkep Ihsan.Basir sangat berharap pada rekan-rekan Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta mau diajak bekerjasama dalam mengembangkan parawisata di kabupaten Banggai kepulauan ( Bangkep), Banggai Laut ( Balut ) dan kabupaten Banggai.

“Muda-mudahan dengan bersedianya teman-teman dari UGM untuk bekerjasama dalam mengembangkan parawisata di banggai kepulauan. Tentunya, ini menjadi harapan kita bersama, sehingga Banggai Kepulauan bisa menjadi Pilot Projeck pelaksanaan sistem perencanaan,” ucapnya.

BACA JUGA:  Bantuan Rutilahu Suku Bajau Desa Bongganan Terkendala Izin Pemanfaatan Ruang Laut

PJ. Bupati Ihsan Basir mengharapkan pengembangan Desa Wisata di Banggai kepulauan dapat dikenal secara Nasional, sehingga berdampak perputaran ekonominya dapat dirasakan masyarakat dan semoga inovasi wisata ini bisa memajukan Banggai Kepulauan satu langkah ke depan.

Kegiatan dilaksanakan di Auditorium Bappeda dan Litbang Kab. Bangkep dan di hadiri oleh Asisten, Kepala Badan Informasi Geospasial, BPJS Ketenagakerjaan Sulawesi–Maluku, para Kepala OPD Kab. Bangkep, dan Dosen Pendamping dari UGM. ( Ar )

BACA JUGA:  Gudang Panjang; Warisan Kolonial Perlu di Pertanyakan Keabsahan Kepemilikannya. Kok Bisa jadi milik Pribadi?
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *