DAERAH  

Desa Bakalan Wakili Kecamatan Tinangkung Dalam Lomba BBGRM Tingkat kabupaten

Avatar
Lomba BBGRM Tingkat Kabupaten, kepala desa dan BPD se-kecamatan Tinangkung serta  tokoh masyarakat desa bakalan hadir dalam giat lomba BBGRM yang dilaksanakan di balai pertemuan desa bakalan

Sabtu (/06/07/22)

BangkepNews.com–Pelaksanaan lomba Kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) tingkat kabupaten Banggai kepulauan yang di ikuti 12 kecamatan yang di wakili 1 desa dimasing masing kecamatan.sabtu (06/08/22)

Lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM), Khusus Kecamatan Tinangkung diwakili oleh Desa Bakalan.

Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM) merupakan upaya untuk menggelorakan semangat gotong royong dan peran aktif masyarakat dalam pembangunan yang berlandaskan keswadayaan sebagai sistem nilai sosial budaya yang telah menyatu dalam kehidupan masyarakat.

Bupati bersama ibu serta seluruh team kabupaten disambut Pemerintah desa dan masyarakat Bakalan dengan mengalungkan bunga pada Pj Bupati Banggai kepulauan Ihsan Basir. Dalam pantauan Media BangkepNews, pemerintah Desa Bakalan bersama masyarakat sangat antusias dalam penyambutan rombongan bupati dan team penilai lomba BBGRM Tingkat kabupaten.

BACA JUGA:  Sangat Miris; Pintu Keluar Masuk Kapal di Dermaga Salakan Hanya Menggunakan Jerigen dan Tiang Tanpa Lampu

Kegiatan tersebut dilaksanakan di balai pertemuan desa Bakalan.sabtu ( 06/08/22 )

Camat Tinangkung Umara Pundeng Ali.S.Pd, SH, MH,

Mengawali sambutan, camat Tinangkung Umara Pundeng Ali,  katanya “Saya sebagai Camat memberikan apresiasi kepada pemerintah desa bakalan dan masyarakat atas kerja keras dalam mengikuti Lomba BBGRM,” paparnya.
Lanjut, Saya pastikan kepada tim penilai Kabupaten bahwa bukan hanya lingkungan yang bersih, tetapi pemerintah desa bakalan juga bersih dari korupsi dan pungli.” Jelasnya.

Umara Pundeng selaku camat Tinangkung menjelaskan bahwa stunting di desa bakalan dapat ditekan dan teratasi, itu semua berkat adanya sosialisasi dari kader-kader kesehatan dan kader PKK.

“Sekarang ini lagi musim demam berdarah, oleh karena itu Saya berharap agar Masyarakat lebih menjaga kesehatan dan kebersihan lingkungan,” pintanya.

PJ.Bupati Bangkep Ihsan Nursin. SH.LL.M

Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir menyampaikan dalam sambutannya, “Pelaksanaan kegiatan BBGRM merupakan upaya pengelolaan semangat gotong royong dan peran aktif Masyarakat,” paparnya.

” Kepada tim penilai agar melaksanakan tugas secara objektif. Saya harap pemerintah Desa Bakalan dan dinas terkait dapat meningkatkan destinasi wisata tebeabul agar dapat meningkatkan perekonomian masyarakat. Program saya kedepan akan menurunkan angka kemiskinan di kabupaten Banggai Kepulauan ( BANGKEP) dan Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Banggai Kepulauan kedepan lebih baik,” terang Bupati .

BACA JUGA:  Desa Lukpanenteng Raih Peringkat 5 dalam Lomba Desa Wisata Nusantara 2023

Lanjut, Bupati juga mengingatkan pada team penilai lomba dengan sebuah pantun. “Kayu jati di desa Primitif, Dewan juri harus Objektif” Ucapnya.

Ketua team lomba Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat ( BBGRM) Rahmat.Labou mengatakan, ” Kita berada saat ini, karena gotong royong serta adanya nilai-nilai kekeluargaan,” ucapnya.

“Nilai-nilai yang masih dilestarikan ini harus dipertahankan sebagai warisan dalam pemerintahan di Desa. Dalam penilaian lomba BBGRM ada 4 hal yang menjadi penilaian kami yaitu bidang Kemasyarakatan, bidang ekonomi, bidang sosial budaya dan keagamaan, serta bidang lingkungan,” paparnya.

“BBGRM ini sebagai ajang silaturahmi antara Pemerintah Kabupaten dan Desa, BBGRM ini merupakan program tahunan Pemerintah yang diadakan setiap tahun. Tujuannya adalah agar mempertahankan budaya bangsa termasuk budaya kita Masyarakat Banggai Kepulauan,” ungkap Rahmat Labou dalam sambutannya selaku ketua team lomba.

BACA JUGA:  Rp 24 Milliar, Pemda Bangkep Realisasikan Untuk Musrembang Kecamatan Tahun Anggaran 2024

Kegiatan tersebut dihadiri Pj. Bupati Banggai Kepulauan Ihsan Basir SH. LL.M, Asisten 1 Dra. Abderiana Litto MM, Kadis PMD selaku Ketua Tim Penilai Lomba BBGRM Rahmat.Labou, S.STP., MAP, Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai kepulauan Wahyuningsi SE. M.SE, Camat Kec. Tinangkung Umara Pundeng Ali.S.Pd, SH, MH, Kapolsek Tinangkung A.H Hippy. TNI di wakili DartaTasiabe, Kepala Desa Bakalan Sukrianto Hamid S.Pd serta turut hadir Kepala Desa Se Kecamatan Tinangkung, dan BPD Se kecamatan Tinangkung, serta team PKK Kecamatan bersama Anggota.(Ar)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *