DAERAH  

Dinas Sosial Bangkep Terus Aktif dalam Penyaluran Bantuan Terdampak Musibah Kebakaran di Tahun 2023

Avatar

Penulis: Arman.Londomi

BangkepNews.com.BANGKEP– Musibah kebakaran rumah warga yang terjadi di kabupaten Banggai Kepulauan selama tahun 2023, meninggalkan kerugian yang besar dan dampak yang dirasakan oleh beberapa warga, Namun, dalam menghadapi situasi yang sulit ini, Dinas Sosial terus menunjukkan komitmennya yang kuat dalam penyaluran bantuan kepada para korban yang terdampak.

Menurut data laporan kejadian tim Dinas Sosial (Dinsos) telah bergerak dengan cepat dan tanggap dalam memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan. Sejak awal tahun 2023, Dinsos telah aktif dalam upaya penyaluran bantuan kepada korban kebakaran, memastikan bahwa kebutuhan dasar mereka terpenuhi.

Bantuan yang diberikan oleh Dinsos meliputi pemberian makanan, air bersih, pakaian, dan pasilitas sementara, serta peralatan dan barang-barang kebutuhan sehari-hari lainnya. Dinsos kabupaten Banggai kepulauan berupaya berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait, termasuk lembaga swadaya masyarakat dan sukarelawan, untuk memastikan bantuan tersebut sampai ke tangan yang membutuhkan.

BACA JUGA:  Bukti Kerja H.Muh.Ismail.Junus.SE. Perjuangkan  Pemekaran Dua Calon Kabupaten Baru di Kab.Banggai

Tidak hanya itu, Dinas Sosial juga melibatkan pihak-pihak terkait, seperti BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) dan instansi terkait lainnya, untuk melakukan evaluasi kebutuhan dan mempercepat proses rehabilitasi dan rekonstruksi bagi para korban kebakaran. Langkah-langkah ini bertujuan untuk membantu para korban dalam memulihkan kehidupan mereka dan membangun kembali tempat tinggal mereka yang terdampak.

Melalui dedikasinya yang tak henti-hentinya, Dinas Sosial telah memperoleh apresiasi dan pengakuan dari berbagai pihak, termasuk masyarakat setempat dan pemerintah daerah. Upaya yang dilakukannya bersama tim Dinsos telah memberikan harapan dan kelegaan bagi para korban kebakaran.

BACA JUGA:  Dharma Wanita Sekretariat Daerah Bangkep Berbagi Takjil: Semangat Kebersamaan Menyambut Ramadan

Dalam sebuah pernyataan singkat dari Tim Dinas Sosial menyampaikan, “Kami berkomitmen untuk memberikan bantuan dan dukungan maksimal kepada para korban kebakaran. Melalui kerja sama dengan berbagai pihak, kami berharap dapat membantu mereka dalam mengatasi kesulitan ini dan memulihkan kehidupan mereka dengan segera.” terangnya.

Kepala Dinas Sosial Muhamad Amin,” Dinsos terus berusaha untuk memberikan bantuan kepada para korban kebakaran dan berperan aktif dalam menjalankan tugas kemanusiaan. Semoga langkah-langkah ini dapat membantu masyarakat yang terdampak musibah kebakaran untuk segera pulih dan membangun kembali hidup mereka,”Tandasnya.( Ar)

BACA JUGA:  Bupati Bangkep Buka Forum Konsultasi Publik RPD dan RKPD Tahun 2023

 

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *