Gala Siswa Indonesia 2023 di Kabupaten Banggai Kepulauan: Menumbuhkan Minat dan Bakat Sepak Bola di Kalangan Pelajar

Avatar

BangkepNews.com. BANGKEP– Gala Siswa Indonesia (GSI) merupakan wadah bagi para peserta didik dalam menumbuh kembangkan minat dan bakat di bidang sepak bola. GSI adalah suatu kegiatan berkelanjutan yang diadakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) dan ini merupakan kegiatan dari Kemendikbud Ristek yang bersifat kompetisi khusus cabang sepak bola peserta didik jenjang SMP tingkat satuan pendidikan, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga Nasional.

Untuk itu, Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai Kepulauan melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bidang Pendidikan Dasar menggelar Gala Siswa Indonesia (GSI) jenjang SMP Negeri dan Swasta Tingkat Kabupaten Banggai Kepulauan Tahun 2023 yang dilaksanakan selama 3 (tiga) hari mulai tanggal 17 s.d 19 Juli 2023 di lapangan Desa Kautu Kecamatan Tinangkung.

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Rusli Moidady pada Senin, 17 Juli 2023 serta dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kepala Bidang ,Seksi lingkup Dinas Dikbud Bangkep, Ketua PSSI Kab. Banggai Kepulauan, Kepala Desa Kautu, Para Wasit Pertandingan, Bapak dan Ibu Guru Pendamping serta peserta Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP Kab. Banggai Kepulauan.

BACA JUGA:  Landasan beton Tower  Penguat Jaringan Milik Telkomsel Retak, Warga Merasa Terancam

Dalam sambutan Bupati yang diwakili Sekda Bangkep mengatakan sangat mengapresiasi dan menyambut baik atas diselenggarakan kegiatan ini guna untuk menguatkan pendidikan karakter bagi peserta didik untuk menumbuhkan profil pelajar Pancasila, mengembangkan dan membina minat dan bakat peserta didik di bidang sepak bola.

“Gala Siswa Indonesia ini patut kita laksanakan untuk membina minat dan bakat peserta didik di bidang sepak bola. Semoga dengan kegiatan ini, akan menghasilkan atlet-atlet olahraga sepak bola handal yang nantinya akan mengharumkan nama Kabupaten Banggai Kepulauan melalui ajang olahraga seperti yang dilaksanakan saat ini,” ucap Sekda.

BACA JUGA:  Turnamen Terbuka Futsal Piala Kapolres Bangkep Cup 2022 Resmi Dibuka Oleh Wakapolres Bangkep

Sehingga Sekda berharap para atlet agar berkompetisi dengan baik, junjung tinggi sportifitas dalam bertanding dan selalu jaga kekompakan antar sesama tim, tunjukkan kemampuan yang dimiliki sehingga prestasi yang diharapkan bisa diperoleh.

Dalam laporan Panitia yang disampaikan oleh Kabid Dikdas Fadliawati Asir Abubaeda mengatakan bahwa peserta yang mengikuti Gala Siswa Indonesia jenjang SMP Tingkat Kab. Banggai Kepulauan terdiri dari 5 Kecamatan yaitu Kecamatan Totikum, Totikum selatan, Tinangkung, Tinangkung Selatan, dan Kecamatan Peling Tengah.

Gala Siswa Indonesia Tingkat SMP Kepulauan Banggai 2023 ini menawarkan kesempatan bagi para peserta didik untuk mengeksplorasi dan mengembangkan potensi mereka dalam bidang sepak bola. Semoga acara ini dapat menjadi ajang yang memacu semangat para generasi muda dalam mengembangkan bakat olahraga mereka, mencetak atlet-atlet berbakat, dan meningkatkan kecintaan mereka terhadap sepak bola serta olahraga secara menyeluruh.(kom/Ar)

BACA JUGA:  PODSI Banggai Kepulauan Siap Rebut Medali di Porprov Sulteng IX Banggai 2022
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *