DAERAH  

Langkah Penting dalam Peningkatan Kualitas Perpustakaan Daerah Bangkep Melalui Akreditasi

Avatar

Bangkepnews.com.BANGKEP – Akreditasi perpustakaan menjadi langkah strategis dalam upaya meningkatkan kualitas dan relevansi perpustakaan di daerah. Hal ini disampaikan oleh Sekretaris Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah, Muhamad Amin, saat membuka bimbingan teknis Penyusunan Data dan Informasi Tenaga Perpustakaan dan Pustakawan pada Selasa (28/5).

“Akreditasi merupakan langkah penting dalam peningkatan kualitas pelayanan dan relevansi di Kabupaten Banggai Kepulauan,” ungkap Muhamad Amin. Ia menekankan bahwa akreditasi memiliki standar-standar tertentu yang harus dipenuhi, sehingga tepat jika diterapkan untuk meningkatkan kualitas perpustakaan.

Pernyataan serupa juga disampaikan oleh Yefri Pandi. Menurutnya, akreditasi perpustakaan dapat menjadi pemicu untuk meningkatkan kualitas pelayanan perpustakaan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:  Sangat Miris; Pintu Keluar Masuk Kapal di Dermaga Salakan Hanya Menggunakan Jerigen dan Tiang Tanpa Lampu

“Dengan standar dan kepatuhan terhadap peraturan dan undang-undang yang berlaku, perpustakaan dapat memberikan pelayanan yang lebih baik bagi masyarakat dan memberikan dampak positif yang signifikan pada pendidikan dan pengembangan masyarakat,” ujar Yefri Pandi.

Yefri menambahkan bahwa perpustakaan yang telah memiliki Nomor Pokok Perpustakaan (NPP) diharapkan untuk segera mengambil langkah menuju akreditasi perpustakaan yang berhasil. Hal ini penting untuk kemajuan perpustakaan sebagai lembaga yang krusial dalam penyebaran pengetahuan dan informasi.

BACA JUGA:  KPU Resmi Luncurkan Tahapan Pemilu 2024

Bimbingan teknis yang diadakan tersebut diharapkan dapat membantu para pengelola perpustakaan desa dan sekolah dalam memahami pentingnya akreditasi perpustakaan serta bagaimana cara mempersiapkan perpustakaan untuk mengikuti proses akreditasi.(**)

banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *