Masyarakat Butuh PJ Yang Sudah Faham Tentang Daerah Bangkep

Avatar

Senin 23/05/22

BangkepNews.com. Pelaksana Harian  Bupati Bangkep yang ditunjuk langsung Gubernur Sulawesi Tengah Rusdy Mastura, mengingat kekosongan jabatan kepala daerah sembari menunggu penjabat kepala daerah ( PJ ) Bupati Banggai kepulauan.

Tiga calon yang diusul Gubernur Sulawesi Tengah salah satunya Rusli. Moidady Sekertaris Daerah ( Sekda ) Banggai kepulauan, yang saat ini dipercayakan oleh gubernur Rudy Mastura menjadi pelaksana harian Bupati Banggai kepulauan.

Berbagai tanggapan bermunculan, dengan melihat kondisi daerah Banggai kepulauan yang akan dipimpin PJ bupati, para tokoh pemuda berspekulasi dengan kemampuan  PJ  bupati yang belum memahami kondisi daerah Banggai Kepulauan ( Bangkep).

Dengan melihat kondisi daerah saat ini, tentunya kita berharap  PJ bupati yang akan memimpin bangkep sudah  memahami dan mengenali wilayah Banggai kepulauan secara umum.

BACA JUGA:  Susun Desain Pemilu di Masa Pandemi Jadi Fokus Calon Anggota KPU

Dalam menentukan siapa PJ bupati Bangkep, semoga saja menjadi pertimbangan Menteri Dalam Negri (MENDAGRI) agar PJ bupati  yang ditempatkan di Banggai kepulauan  benar – benar sudah memahami kondisi Bangkep saat ini.

Jika itu dapat diwujudkan maka  dampaknya roda pemerintahan dan pembangunan di Bangkep dapat berjalan dengan  baik.

Kita melihat legitimasi kepala daerah yang dipilih lewat proses pemilu. Sedangkan penjabat bupati  sekarang ini cuma diangkat oleh Gubernur.   Untuk itu penjabat yang ditunjuk harus sudah paham terkait persoalan Banggai kepulauan.

Dalam mengisi kekosongan jabatan kepala daerah yang telah habis masa tugasnya, akan diisi oleh penjabat (PJ) kepala daerah yang akan ditunjuk atau diangkat oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri). Dan dilantik oleh Gubernur.

BACA JUGA:  Pemda Bangkep Minta BPJS Naikan Indeks Kemahalan Konstruksi

Beberapa tanggapan masyarakat,  mereka berharap penunjukan penjabat Bupati Bangkep dapat dilakukan dengan melihat beberapa pertimbangan, salahsatunya,  PJ bupati yang ditunjuk sudah memahami kondisi wilayah Banggai kepulauan.

Dengan Dukungan lima fraksi DPRD  serta dukungan  beberapa tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Bangkep menyampaikan harapan mereka, Mendagri dapat menunjuk Rusli Moidady sebagai penjabat Bupati Banggai Kepulauan ( Bangkep) .Tentu dengan berbagai  alasan yang sangat rasional.

Apabila Rusli Moidady yang ditunjuk jadi PJ, sudah  pasti ia sangat mengenal  kondisi daerah maupun karakter masyarakat Bangkep serta semua persoalan yang ada di daerah banggai kepulauan,  tentunya dalam menjalankan roda pemerintahan akan berjalan dengan lancar,  tidak lagi  mempelajari setiap persoalan yang ada, semua sudah dipahaminya. (Ar)

BACA JUGA:  Rayakan Paskah, Satgas Pamtas Yonif 711/Rks Ibadah Bersama Warga Perbatasan RI-PNG
banner 728x250

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *